Call of Duty League Stage 1: Catatkan Jumlah Penonton Menjanjikan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 31 Jan 2024, 18:01 WIB
Call of Duty League Stage 1: Catatkan Jumlah Penonton Menjanjikan

Call of Duty League Stage 1: Catatkan Jumlah Penonton Menjanjikan

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen Call of Duty League 2024 Tahap 1 Major yang baru saja berakhir menghasilkan angka positif secara keseluruhan. Dengan turnamen tersebut menjadi Tahap 1 Major yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

Sebanyak lebih dari 245.000 penonton menyaksikan Major tersebut, menjadikannya acara Call of Duty League (CDL) kedelapan yang paling banyak ditonton, menurut platform data esports Esports Charts. Tahap 1 Major adalah turnamen berskala besar musim CDL.

Turnamen ini mempertemukan tim CDL terbaik, dengan edisi pertama berlangsung di MGM Music Hall di Boston. Tahap 1 Major diselenggarakan bersama oleh franchise CDL Boston Breach dan pengembang game Activision Blizzard.

Turnamen ini menampilkan Toronto Ultra, milik OverActive Media, memenangkan grand final setelah mengalahkan Atlanta FaZe. Menariknya, FaZe adalah tim yang paling banyak ditonton di turnamen tersebut dengan total jam tontonan 1,3 juta. Sementara itu, pemenangnya menempati posisi keempat dalam metrik ini dengan hanya kurang dari 850.000 jam menonton pertandingan mereka.

Rata-rata 123.000 penonton mengikuti CDL Tahap 1 Major, dan turnamen ini mengumpulkan kurang dari 4 juta jam tontonan dalam 32 jam waktu tayangnya. Ini menjadikannya turnamen Major Tahap 1 yang paling banyak ditonton dalam sejarah CDL.

Dibandingkan dengan edisi tahun 2023, acara tahun ini memiliki sekitar 100.000 penonton puncak lebih banyak dan sekitar 10.000 penonton rata-rata lebih banyak.

Peningkatan jumlah penonton membuat Stage 1 Major 2024 menjadi turnamen dengan performa lebih baik dibandingkan Stage 5 Major 2023 dan Call of Duty World League Championship 2019, serta sebagian besar acara ‘panggung’ di kalender CDL. Satu-satunya Major dengan jumlah penonton lebih banyak adalah Major Tahap 2,3 dan 4 tahun 2023.

Jumlah penontonnya pun semakin menjanjikan mengingat CDL akan ditayangkan secara eksklusif di YouTube untuk musim 2024, sehingga menghilangkan penonton Twitch.

CDL Major berikutnya akan berlangsung selama festival esports dan game GAMERGY pada bulan Maret 2024 dan akan diselenggarakan oleh organisasi Miami Heretics yang berbasis di Florida.

Artikel Tag: Call of Duty League, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/call-of-duty-league-stage-1-catatkan-jumlah-penonton-menjanjikan
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini