Call of Duty League Konfirmasi Akan Kembali Berlangsung Offline

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 15 Apr 2021, 18:30 WIB
Call of Duty League Konfirmasi Akan Kembali Berlangsung Offline

Call of Duty League Florida Mutineers via Florida Mutineers

Berita Esports : Call of Duty League (CDL), hari Rabu (14/4) telah mengonfirmasi akan kembali berlangsung secara offline, setelah pandemi Covid-19 memaksa liga dimainkan dalam format online selama setahun terakhir.

Sebelumnya, kemarin berbagai tim franchise Call of Duty mendapat teaser yang jadi pertanda turnamen offline akan kembali. Dilansir Daily Esports, GIF animasi muncul dari generator gamertag CDL, yakni kata "BACK2LAN", saat tim memasukkan informasi mereka. Kini, pihak Call of Duty League resmi mengonfirmasi kabar tersebut.

Menyadari pentingnya acara offline untuk Call of Duty, Activision memutuskan kembali berkoordinasi dengan tim peserta. Pasalnya, selama format online berlangsung karena Covid-19, tim dari seluruh dunia terpaksa pindah ke Amerika Utara, yang disebabkan karena masalah koneksi cukup parah antara tim yang bertanding dari lokasi berbeda.

Dengan Call of Duty Cold War, sebagian besar tim pun memutuskan pindah ke Texas supaya memiliki koneksi server yang berbeda. Terlepas dari franchise berlokasi di wilayah itu atau tidak, mayoritas dari mereka tetap tinggal di sana demi bisa berkompetisi dengan maksimal.

Pengecualian untuk ini adalah Toronto Ultra, yang saat ini masih bertahan di Kanada. Ultra baru saja menjadi juara Stage 2 Major, dan pelatih mereka Mark Bryceland berbicara tentang kabar turnamen kembali ke LAN.

"Saat-saat itu (juara Stage 2 Major) akan menjadi luar biasa di depan penonton secara langsung," kata Bryceland, mengenai andai pertandingan tersebut tidak berlangsung online, dilansir Daily Esports.

Momen-momen seperti perjalanan ajaib Toronto Ultra itulah yang paling menarik untuk dirayakan di hadapan ribuan penggemar, yang membuat event Call of Duty amat berkesan.

Akhirnya Call of Duty League pun mengumumkan setiap tim akan memiliki pertandingan kandang sepanjang tahun, namun hal tersebut hanya diberikan kepada beberapa tim terpilih. Selain itu, informasi lebih lanjut seputar event tersebut akan segera diumumkan.

Sebelum pengumuman rencana CDL kembali dimainkan secara offline, acara offline terakhir Call of Duty yang juga menghadirkan penggemar adalah Home Series Los Angeles Guerrillas dan OpTic Gaming Los Angeles. Sayangnya, walau kompetisi tetap berjalan sesuai rencana, saat Covid-19 menghantam Amerika Utara banyak penggemar pada akhirnya tidak diizinkan hadir dan menyaksikan pemain favorit mereka.

Artikel Tag: Call of Duty League, Covid-19, Esports, Toronto Ultra

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini