Boston Uprising Umumkan Berpisah Dengan Min Tae-hee

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 07 Nov 2020, 09:00 WIB
Boston Uprising Resmi Berpisah Dengan Min Tae-hee

Boston Uprising via Boston Uprising

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Boston Uprising resmi mengumumkan telah berpisah dengan pemain DPS rookie Min "Jerry" Tae-Hee pada Kamis (5/11) malam WIB.

Jerry bermain untuk Boston sebagai DPS hitscan sepanjang musim 2020. Dia menjadi pemain ketiga yang didepak tim sejauh ini di akhir musim, saat tim bersiap untuk membangun kembali skuadnya yang 'pincang'.

Sebelum bergabung dengan Uprising, Jerry sempat berkompetisi untuk beberapa tim Contenders Korea. Ia memulai karir profesionalnya bermain untuk tim kecil Overwatch, Seven.

Hengkang dari sana, Min Tae-hee pindah ke X6 Gaming, di mana dirinya berkompetisi selama beberapa bulan sebelum akhirnya tergabung sebagai roster Meta Athena.

Bersama Meta Athena pemain DPS tersebut tampil di Overwatch Contenders season dua: Korea pada akhir 2019. Di sanalah Boston Uprising kepincut dengan performa Jerry, yang kemudian memboyongnya untuk OWL musim 2020.

Kepergian Min Tae-hee dari Uprising menyusul didepaknya main support Kobe "Halo" Hamand dan main tank cadangan Michael "Mikeyy" Konicki awal bulan ini. Halo dan Mikeyy direkrut pada pertengahan musim untuk menggantikan pemain yang hengkang dari tim.

Boston tampil kerepotan selama Overwatch League 2020. Mereka berada di posisi terakhir musim reguler dengan rekor 2-19, dan gagal total di turnamen regional maupun playoff akhir tahun. Inkonsistensi para rosternya, menjadi faktor terbesar buruknya performa Michael dkk sepanjang musim.

Selama OWL musim ketiga saja, tim sudah kehilangan Byeon " Munchkin" Sang-beom, Walid "Mouffin" Bassal, Gabriel "Swimmer" Levy, serta Thomas Brussen. Selain kepergian empat pemain di paruh musim, main tank Park "Axxiom" Min-seob juga meninggalkan skuad karena alasan kesehatan.

Perubahan konstan ini membuat Boston kepayahan sepanjang musim. The Uprising wajib membangun ulang timnya dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan kehadiran mantan pelatih kepala Eternal Academy dan WSG Phoenix Kim "Lori" Seung-hyun, sebagai pelatih kepala untuk musim 2021, Boston Uprising akan mencari talenta baru untuk mengisi skuadnya. Apalagi saat ini tim asuhan Lori tersebut hanya menyisakan empat pemain, sehingga banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan sebelum musim keempat OWL dimulai tahun depan.

Artikel Tag: Boston Uprising, Min Tae-hee, Overwatch League, Esports, Lori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boston-uprising-umumkan-berpisah-dengan-min-tae-hee
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini