BOOM Esports Resmi Lepas Pemain Carry Andrew "Drew" Halim

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 05 Mar 2021, 06:00 WIB
BOOM Esports Resmi Lepas Pemain Carry Andrew "Drew" Halim

Andrew "Drew" Halim via DreamHack

Berita Esports : BOOM Esports resmi mengumumkan hari Kamis, (4/3) telah melepas pemain carry mereka, Andrew "Drew" Halim. Sebelumnya, Drew direkrut pada bulan Januari lalu untuk menggantikan peran dari Randy "Dreamocel" Sapoetra, yang berpisah dengan organisasi di bulan Desember tahun lalu.

Selama bergabung dengan BOOM, pemain carry asal Indonesia tersebut hanya tampil di satu turnamen yaitu di divisi atas Dota Pro Circuit (DPC) Southeast Asia Regional League, dan finis di posisi lima. Sayangnya, finis lima besar belum mampu meloloskan tim berlambang serigala itu ke Singapore Major, dan tetap bertahan di divisi atas untuk musim kedua.

Lalu, walau BOOM Esports akan tetap berada di Regional League meski mereka terdegradasi musim depan, jaminan yang sama tidak berlaku untuk sebagian besar tim di divisi bawah.

BOOM Esports, merupakan tim ketiga dari divisi atas DPC Southeast Asia Regional League yang melakukan perubahan roster. T1 sebelumnya membuat keputusan kontroversial, dengan mendepak Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong yang membantu mereka lolos ke Major. Sementara TNC Predator yang gagal melaju ke Major, langsung melepas dua pemainnya, Febby dan kpii.

Dilansir Dot Esports, pentingnya musim kedua Regional League yang akan datang membuat banyak tim berupaya memanfaatkan keuntungan yang mereka dapatkan. Termasuk membenahi roster-nya, demi target tampil di The International 10 (TI10) turnamen yang menawarkan hadiah $ 40 juta dolar (yang memecahkan rekor hadiah).

Pasalnya hanya tim yang mampu menembus peringkat 12 besar dalam hal poin Dota Pro Curcuit saja yang bisa melaju ke TI10. Sementara jika sebuah tim tidak masuk 12 besar, maka satu-satunya jalan ke TI10 adalah melalui kualifikasi regional, yang terdiri dari tim-tim tersisa dari setiap Regional League, di mana setiap region hanya memberi satu slot.

Artikel Tag: Andrew "Drew" Halim, BOOM Esports, Singapore Major, Esports

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini