Big Scythe Susul Alter Ego Celeste Lolos ke VCT Game Changer: FSL Elite

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 08 Sep 2021, 00:00 WIB
Big Scythe Susul Alter Ego Celeste Lolos ke VCT Game Changers: FSL Elite

Big Scythe via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia dipastikan memiliki dua wakil di VCT Game Changer: FSL Elite. Setelah Alter Ego Celeste, kini giliran Big Scythe memastikan tiket turnamen yang dirumorkan digelar offline di Singapura tersebut.

GWenn cs memastikan sebagai wakil Indonesia kedua di VCT Game Changer SEA 2021: FSL Elite, setelah memenangkan final lower bracket VCT Game Changer SEA 2021 babak Overtime. Di babak Overtime yang telah rampung, menghasilkan tiga tim untuk mengisi slot FSL Elite.

Melansir RevivaL TV, Big Scythe adalah tim profesional VALORANT wanita dari Indonesia. Salah satu pemainnya juga merupakan caster VALORANT yaitu Bella Victoria, atau yang lebih dikenal dengan nama Bella Heartfire. Line-up roster mereka adalah sebagai berikut:

Anatasya 'chrollo' Aura

Salsabila 'gWenn' Kultsum

Amiria 'chasseU' Yulianti

Bella 'hisoka' Victoria

Daltha 'crescents' Amelia

Tim yang dilatih oleh 99PROBLEM tersebut tercatat pertama kali berpartisipasi VCT Game Changers SEA 2021 pada babak FSL Open di bulan Maret lalu. Di debutnya ini mereka finis posisi ke 9th-12th, dan meraih hasil yang sama di Open II.

Pada Open III dan Open V, pencapaian Big Scythe menurun dibanding edisi sebelumnya. Di Open III mereka hanya menempati posisi ke 17th-24th, lalu semakin turun di Open V dengan bertengger di urutan 33rd-47th.

Namun, di Open VI tim asal Indonesia itu memperbaiki performanya dan berhasil menempati peringkat ke 7th-8th, sehingga memberi mereka kesempatan lolos ke babak Overtime dari poin yang didapat.

Sempat harus turun ke lower bracket akibat kekalahan di final upper bracket oleh Aricat Aresta 3-2, Big Scythe bangkit di lower bracket dengan mengalahkan Lightality Estella 2-0 untuk menembus babak final.

Di babak final lower bracket, Big Scythe berjumpa wakil Thailand yaitu TiAMAT. Menjadi kesempatan terakhir tampil di VCT Game Changer SEA 2021: FSL Elite, Bella dan kawan-kawan tampil habis-habisan, dan hasilnya berhasil memastikan tiket turnamen itu usai menaklukkan TiAMAT dengan skor 3-1.

Nantinya, hanya delapan tim VALORANT Ladies Asia Tenggara yang berlaga di VCT Game Changer SEA 2021: FSL Elite, untuk memperebutkan hadiah uang sebesar US $25.000 atau setara Rp355.256.250.

Artikel Tag: Big Scythe, Alter Ego Celeste, VCT Game Changer: FSL Elite, VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/big-scythe-susul-alter-ego-celeste-lolos-ke-vct-game-changer-fsl-elite
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini