Bermitra dengan Tencent dan EA Sports, ePremier League Ekspansi ke China

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Apr 2021, 18:15 WIB
Bermitra dengan Tencent dan EA Sports, ePremier League Ekspansi ke China

ePremier League Ekspansi ke China via Inside World Football

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Premier League resmi meluncurkan ePremier League ke China pada bulan April ini, usai bermitra dengan pemegang lisensi siaran Tencent Sports, Tencent Gaming, dan EA Sports.

Langkah ini akan menjadi pertama kalinya event ePremier League digelar di luar Inggris. Event akan dipertandingkan via FIFA Online 4, dengan semua 20 klub Liga Premier diwakili para pemain asal China berperingkat tertinggi yang bersaing bersama para konten kreator dan influencer, seperti yang dikatakan pihak Liga Premier.

Direktur komersial Liga Premier Will Brass mengatakan, FIFA Online 4 dipilih karena merupakan wadah yang bisa membuat penggemar di Asia, terlibat dengan kasta tertinggi liga Inggris tersebut.

"Seri video game EA SPORTS FIFA Online 4 adalah salah satu saluran utama di mana para penggemar di Asia dapat terlibat dengan klub dan pemain Premier League," ujar Will dilansir Inside World Football.

Dilansir Inside World Football, di China terdapat 10 juta pemain FIFA Online 4 (FO4) di PC, sementara Liga Premier memiliki hingga delapan juta pengikut di seluruh platform digital dan sosialnya.

"Setelah tiga musim Liga ePremier yang sukses di Inggris, sangat menyenangkan sekarang bisa membawanya ke luar negeri untuk pertama kalinya, dan khususnya ke China, sarang untuk bermain game dan sepak bola," lanjut Will Brass.

Klub-klub peserta akan terbagi ke dalam empat grup yang masing-masing terdiri dari lima tim, di mana juara grup akan lolos ke babak sistem gugur. Pertandingan fase grup akan digelar secara online, dan baru akan dimainkan secara offline saat memasuki fase sistem gugur, yang rencanya berlangsung di Wisdom Bay di Shanghai.

Kompetisi ePremier League akan dimulai minggu depan dan selesai hari Sabtu, 15 Mei 2021. Event tersebut juga disiarkan di Tencent Sports, Tencent Video, Tencent News, serta di aplikasi live streaming seperti Huya, Douyo, juga Yizhibo.

Artikel Tag: ePremier League, Tencent Sports, ea sports, Premier Leguae

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bermitra-dengan-tencent-dan-ea-sports-epremier-league-ekspansi-ke-china
1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini