Berikut 4 Tim Peserta Seleknas IESF 2022 MLBB, Tidak Ada W.O.R.L.D

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 14 Nov 2022, 13:15 WIB
Berikut 4 Tim Peserta Seleknas IESF 2022 MLBB, Tidak Ada W.O.R.L.D

IESF 2022 Bali via European Esports Federation

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Seleknas IESF 2022 nomor game MLBB untuk slot kedua Indonesia langsung digelar pasca Bigetron Alpha merebut slot pertama. Kyy cs menjadi wakil merah-putih pertama berkat menjuarai Piala Presiden Esports 2022 hari Minggu (13/11).

Indonesia mendapat priviledge melakukan seleknas atau kualifikasi IESF 2022 untuk slot keduanya karena berstatus tuan rumah acara. Hal ini pun telah diumumkan melalui Instagram Garudaku.

Sistematika mengikuti seleknas masih belum diketahui. Tapi yang pasti dua tim diambil dari runner-up Piala Presiden Esports 2022 dan kampiun H3RO Esports 3.0, sedang dua lainnya dari tim terbaik di tahap kualifikasi IESF-nya.

Sebagai runner-up Piala Presiden Esports 2022, ION Beta alias Bigetron Beta menjadi tim pertama yang dipastikan menjalani seleknas. Dari segi kekuatan, mereka punya peluang besar untuk mendampingi Bigetron Alpha di Bali.

Adapun tim kedua selaku jawara H3RO Esports 3.0 ialah EVOS. Dalam wawancara bersama ONE Esports, SOA manajer EVOS mengonfirmasi timnya akan menggunakan nama EVOS Esports.

"EVOS memakai nama EVOS Esports karena roster juara H3RO adalah EVOS Icon. Tapi mereka sekarang ada di Legends, sehingga kesepakatan kami adalah tak membawa nama Icon dan Legends," ucapnya eksklusif.

Mengutip ONE Esports, tahap kualifikasi IESF 2022 ternyata sudah dilaksanakan yang mana dua tim untuk mengikuti seleknas sudah didapatkan. W.O.R.L.D yang sempat dirumorkan ikut kualifikasi ternyata tidak ada di sana, sehingga artinya tidak akan tampil di acara tersebut.

Kedua tim yang lolos kualifikasi IESF dan bakal menjalani seleknas adalah Aura Fire dan Yasbih Esports. Mereka sukses mengeliminasi tim-tim seperti OPI Pegasus, Aurapoco Fear, SOG Esports, Vesakha Garuda, Tempat Sans, serta Valor.

Menurut data Liquidpedia, pertarungan Beta, Aura, EVOS, dan Yasbih di seleknas IESF 2022 berlangsung satu hari tepatnya pada Senin (14/11). Keempatnya akan berebut satu slot terakhir untuk menemani Bigetron Alpha sebagai perwakilan Indonesia.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada penjelasan apakah seleknas disiarkan secara langsung atau diadakan secara tertutup sebagaimana kualifikasi IESF tahun lalu.

Artikel Tag: IESF 14th World Championship 2022, Bigetron Beta, Evos Esports, Aura Fire, EVOS World

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/berikut-4-tim-peserta-seleknas-iesf-2022-mlbb-tidak-ada-world
3072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini