Belletron Era Dominasi MLBB Ladies, Cinny Ungkap Cara Tim Satukan Visi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 08 Mei 2021, 03:30 WIB
Belletron Era Dominasi MLBB Ladies, Cinny Ungkap Cara Pemain Satukan Visi

Belletron Era via One Esports

Berita Esports : Belletron Era sedang tampil superior di kancah Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Wanita, dengan sukses memenangkan tiga kejuaraan terakhir yang mereka ikuti setelah sempat terpuruk beberapa bulan sebelumnya.

Secara beruntun, Belletron membawa pulang gelar juara Dignity of Srikandi Chapter III, Woman Club Series MLBB, dan Dignity of Srikandi edisi Kartini. Prestasi ini mereka raih sejak hadirnya empat pemain baru, Vival, Chel, Cinny, dan Valanyr.

Walaupun pemain baru, bahkan Vival, Chel, Cinny juga masih sangat muda dengan masih berusia di bawah 20 tahun dan hanya Valanyr yang merupakan pemain senior, keempatnya mampu bekerja sama dengan pemain tersisa di Belletron Era, Vivian, untuk membuat perubahan signifikan.

Vival, saat ini dianggap sebagai jungler wanita terbaik, yang dikenal dengan kegesitannya memainkan assassin atau pun marksman, hingga dinilai melebihi Caramel, juga Ash. Belletron, berhasil memboyong Vival sebelum bergulirnya WSL Season 2 dari 7Heaven.

Sedangkan Chel dan Cinny adalah pemain yang merupakan kakak-beradik. Dilansir ONE Esports, kedua pemain ini semakin matang, dengan Cinny yang kian tajam memainkan support damager, dan Chel juga tampil efektif walau berpindah role menjadi sidelaner.

Pada turnamen Dignity of Srikandi edisi Kartini, Cindy "Cinny" Siswanto pun mengungkapkan kepada ONE Esports seputar cara Belletron Era untuk bisa menyatukan visi pemain.

"Ketika ada perbedaan pendapat, kami mencoba dewasa. Pada akhirnya ini terjadi karena para pemain memikirkan satu sama lain," ungkap adik dari Chel itu, dikutip dari ONE Esports.

Cinny juga mengakui latihan pemain pro wanita tidak berbeda dengan pemain pro pria, karena ada banyak waktu yang harus dikorbankan. Sedangkan untuk harapan ke depan, ia ingin MPL Ladies digelar agar pemain MLBB wanita bermunculan.

"Paling berat itu latihannya karena lama. Habis scrim kemudian nge-rank, meluangkan waktunya sih," lanjut dia.

"Pilih bikin MPL khusus perempuan agar semakin banyak wanita yang dikenal di scene esports Mobile Legends." Pungkas dara 16 tahun tersebut.

Artikel Tag: Cinny, Belletron Era, MLBB Ladies, Esports

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini