B8 Ditinggal Pemainnya Sehari Sebelum Dimulainya Dota Pro Circuit 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jan 2021, 08:00 WIB
B8 Ditinggal Pemainnya Sehari Sebelum Dimulainya Dota Pro Circuit 2021

5up via B8

Berita Esports : B8 mendapat kabar buruk jelang Dota Pro Circuit 2021 (DPC 2021) setelah ditinggal pemainnya, Enis "5up" Elki, pada Rabu (13/1) malam waktu setempat, hanya sehari jelang dimulainya kompetisi tersebut.

Padahal, tim tersebut baru saja membentuk tim untuk DPC 2021, setelah roster tim sebelumnya diganti akibat performa buruk yang kerap mereka pertontonkan di kancah Dota 2.

Baik pihak B8 maupun Elki tidak secara spesifik memberikan alasan dari perpisahan mereka. Tapi menurut beberapa postingan di Reddit seperti dilansir Dot Esports, Elki khawatir jadwal operasinya dalam waktu dekat akan mempengaruhinya dalam berkompetisi dan berpergian dengan tim.

Sebelumnya, B8 telah memastikan diri lolos ke divisi bawah wilayah CIS, dan hanya satu kali kalah di seri dalam perjalanan ke liga besar. Sekarang mereka perlu mencari pemain kelima untuk berkompetisi di divisi bawah. Saat ini tim hanya memiliki Dendi, mantan roster Midas Club Leonardo "RdO" Fernandes, Diego "Sexyfat" Santamaria, dan Heitor "Duster" Pereira, yang akan berjuang mendapatkan tempat di divisi atas musim depan.

5up bergabung dengan tim pada perombakan skuad kedua mereka pada bulan Juni lalu, dan merupakan satu-satunya pemain yang dipertahankan saat tim berpindah ke campuran CIS / Brasil yang berkompetisi di kualifikasi tertutup untuk DPC. Sekarang dia akan berstatus free agent, dan dipastikan kemungkinan melewatkan tampil di kompetisi kasta tertinggi selama beberapa bulan ke depan, karena saat ini sebagian besar tim tidak dalam periode transfer.

Organisasi yang terbentuk Januari 2020 itu pun harus bergerak cepat mencari pemain kelima mereka, dan kemungkinan perlu menarik diri dari kompetisi di CIS atau Eropa saat ini, sehingga mereka tidak akan menemui masalah seperti pembatasan perjalanan, atau masalah internet, jelang dimulainya liga pada 18 Januari mendatang.

Artikel Tag: B8, 5up, Dota Pro Circuit, Esports

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini