ASUS ROG Luncurkan Akademi Esports untuk Gamer di India

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Feb 2021, 23:00 WIB
ASUS ROG Luncurkan Akademi Esports untuk Gamer di India

ASUS Republic of Gamers via ASUS ROG

Berita Esports : ASUS ROG (Republic of Gamers), perusahaan hardware game, resmi meluncurkan program akademi esports, ROG Academy, yang dirancang khusus untuk gamer generasi berikutnya di India.

Menurut situs web perusahaan itu, peserta yang dapat mendaftar ke ROG Academy haruslah berusia di atas 16 tahun. Program pertama dari akademi itu akan berfokus pada pengembangan pemain Counter-Strike (CS: GO) di negara tersebut.

Semua pemain yang mendaftar akan melalui terlebih dahulu tahap seleksi, yang meliputi tes, wawancara, dan berkompetisi di turnamen untuk menemukan pemain terbaik. Nantinya, akademi setidaknya akan memilih enam pemain untuk tergabung dalam program ini dan mereka akan menerima produk ASUS ROG. Selain itu, pemain juga memiliki akses ke tenaga profesional dari para pelatih dan pakar akademi, seperti Agneya "Marzil" Koushik dan Prashant "Aequitas" Prabhakar.

Arnold Su, Kepala Bisnis ASUS Republic of Gamers, menjelaskan proyek ini diluncurkan untuk memberdayakan para gamer khususnya pemula, untuk meningkatkan kualitas mereka juga kualitas industri esports.

"Kami berharap dapat mendorong para gamer pemula, membimbing mereka melalui perjalanan karier esports mereka, dan membuat mereka terbiasa dengan peluang masa depan di industri ini," ungkap Arnold Su dilansir Esports Insider.

Su juga yakin bahwa proyek ini akan memberikan dampak besar dalam membangun kumpulan pemain esports yang andal di India, dan membuka jalan untuk gamer generasi muda dengan akses ke sumber daya, bimbingan, dan pelatihan.

Dilansir Esports Insider, ROG Academy akan dipimpin oleh Koushik sebagai Head Coach akademi. Pemain yang saat ini menjabat sebagai kapten Bl4ze Esports itu, bertanggung jawab dalam membantu peserta terpilih untuk mengajar dan mengembangkan talenta mereka.

Sedangkan mantan pemain profesional Prashant "Aequitas" Prabhakar juga akan bertugas di akademi. Prashant akan merancang kurikulum serta membantu akademi untuk memantau perkembangan peserta. Saat ini, Prashant merupakan CEO SoStronk, platform game yang berfokus pada statistik dalam game CS: GO, dan turnamen dalam platform untuk pemain yang ingin meningkatkan performa mereka.

Artikel Tag: ASUS, ASUS ROG, ROG Academy, Esports India

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini