Asian Electronic Sports Federation Tangguhkan AESF e-Masters Chengdu

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 11 Jan 2021, 23:00 WIB
Asian Electronic Sports Federation Tangguhkan AESF e-Masters Chengdu

AESF via Inside the game

Berita Esports : Asian Electronic Sports Federation (AESF) resmi mengumumkan bahwa turnamen perdana AESF e-Masters Chengdu, akan ditangguhkan hingga 2021, akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Penangguhan ini menjadi kelanjutan dari pengumuman yang dibuat pada Juli tahun lalu, bahwa e-Masters Chengdu ditunda tanpa batas waktu, karena pandemi virus Covid-19. Turnamen tersebut yang semula ditunda pada Februari juga sempat dijadwalkan untuk digelar dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Dilansir Inside the game, Asian Electronic Sports Federation telah menegaskan rencana untuk menyelesaikan turnamen masih berjalan, dan revisi rencana sedang dibahas antara badan pengatur dan Komite Penyelenggara AESF e-Master Chengdu.

Turnamen ini juga masih dijadwalkan berlangsung di kota Chengdu, China, yang juga akan menjadi tuan rumah Summer World University Game 2021.

"AESF menyatakan bahwa kami berkomitmen untuk melihat e-Masters hingga akhir, menyimpulkan apa yang menjanjikan untuk menjadi turnamen tahunan jangka panjang yang menguntungkan kancah esports Asia di setiap level," bunyi pernyataan AESF dikutip dari Inside the game.

Bunyi pernyataan itu juga menyebutkan, Asian Electronic Sports Federation memastikan kesejahteraan dan keselamatan tim juga atlet yang berpartisipasi, penggemar, dan panitia penyelenggara selalu menjadi proritas utama mereka.

"Oleh karena itu, izinkan kami memantau situasi dengan cermat, dan akan melanjutkan turnamen setelah semua kriteria keselamatan terpenuhi. Kami akan terus memberi tahu Anda tentang perubahan apapun jika ada perkembangan," tutup pernyataan.

Turnamen AESF e-Master Chengdu memiliki total hadiah uang sebesar $ 700.000 dolar (£ 516,000 pounds/€ 573.000 euro), dan akan memainkan beberapa judul game. Beberapa tim pun sudah dipastikan lolos untuk berkompetisi di Chengdu pada kualifikasi regional.

Artikel Tag: AESF, AESF e-Master Chengdu, Esports, Covid-19

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini