AS Monaco Esports dan Gambit Esports Kolaborasi Bentuk Tim Esports Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Feb 2021, 19:00 WIB
AS Monaco Esports dan Gambit Esports Kolaborasi Bentuk Tim Esports Baru

AS Monaco Gambit via AS Monaco Esports

Berita Esports : AS Monaco Esports, divisi game kompetitif klub Ligue 1 Prancis AS Monaco, resmi bermitra dengan tim esports Rusia Gambit Esports, dan berkolaborasi meluncurkan tim esports baru.

Tim hasil kolaborasi itu bernama AS Monaco Gambit, dan tim akan terdiri dari tiga atlet profesional Fortnite dan lima atlet profesional Dota 2, termasuk pemain Fortnite Rusia Mark 'letw1k3' Danilov dan Ilya 'Toose' Chrersinov, menurut rilis.

Dilansir Esports Insider, sebagai hasil kemitraan, tim baru AS Monaco Esports tersebut bersama empat orang staf mereka, akan mempromosikan klub sepakbola AS Monaco dengan mengenakan seragam diagonal klub itu.

Vice President dan CEO AS Monaco, Oleg Petrov, mengatakan terbentuknya tim gabungan dengan Gambit Esports ini, memungkinkan pihaknya mengambil langkah baru di kancah esports.

"Terbentuknya tim gabungan memungkinkan kami mengambil langkah baru di sektor ini, dengan menggabungkan kekuatan dengan referensi di kancah esports internasional," ujar Oleg Petrov dalam rilisnya dilansir Esports Insider.

"Esports adalah pasar yang tumbuh sangat cepat dan merupakan pilar penting dari perkembangan digital kami," sambungnya.

Selain itu, berbagai produk co-branded akan tersedia secara online, serta di toko Mobile TeleSystems (MTS) di seluruh Rusia. MTS, yang merupakan operator seluler terbesar di Rusia, merambah esports sejak 2018 usai mengakuisisi Gambit Esports.

Head of Departement Esports MTS Irina Semyonova mengatakan, kerja sama dengan klub Ligue 1 tersebut merupakan kesempatan bagus untuk memberikan hal baru untuk penggemar, dan juga mengembangkan aktivitas pihaknya.

"Kemitraan dengan AS Monaco akan memungkinkan kami untuk menawarkan pengalaman unik kepada penggemar sepakbola dan olahraga. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan aktivitas kami," tutur Irina dilansir Esports Insider.

AS Monaco Gambit memiliki dua divisi yaitu Fortnite dan Dota 2. Divisi Fortnite akan debut di ajang Fortnite Champion Series tanggal 11 Februari. Sedangkan tim Dota 2 debut tiga hari kemudian dalam ESL One CIS Online.

Artikel Tag: AS Monaco Esports, Gambit Esports, Esports, AS Monaco

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini