Among Us Jadi Game Mobile Terbanyak Diunduh Pada Desember 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 18 Jan 2021, 03:00 WIB
Among Us Jadi Game Mobile Terbanyak Diunduh Pada Desember 2020

Among Us via Dani

Berita Esports : Among Us berhasil melanjutkan dominasinya setelah perusahaan analitik Sensor Tower mengungkapkan, game tersebut menjadi game mobile yang paling banyak diunduh selama empat bulan beruntun.

Pada bulan Desember 2020, Among Us tercatat diunduh sekitar 41,2 juta kali, meskipun itu adalah penurunan sebanyak 22,5 persen jika dibandingkan bulan November 2020. Dari berbagai negara di seluruh dunia, Amerika Serikat menjadi penyumbang unduhan terbesar dengan 17,5 persen. Sementara Brasil ada di peringkat kedua dengan menyumbang 9,3 persen dari total unduhan.

Dilansir Dot Esports, intelijen Sensor Tower hanya melacak data dari App Store dari Apple, serta Google Play Store. Selain Among Us, lima game lain yang berada di lima besar adalah Join Clash 3D, Sushi Roll 3D, Roof Rails, dan Shortcut Run.

Call of Duty: Mobile, yang dirilis di China bulan lalu juga mengalami bulan yang luar biasa, sehingga mampu menempati tempat ketujuh pada bagan unduhan Sensor Tower. Game ini diunduh lebih dari 16,6 juta kali pada Desember 2020, dengan 58,5 persen unduhan berasal dari App Store China.

Game MOBA Riot yang sangat dinantikan yaitu League of Legends: Wild Rift yang baru saja memperluas versi beta ke beberapa wilayah baru, juga berhasil masuk ke chart teratas di Apple App Store. Mereka saat ini mendominasi peringkat nomor satu untuk unduhan App Store di tiga negara, yaitu Vietnam, Turki, dan Taiwan.

Sedangkan game battle royale mobile Garena, Free Frire, berada di peringkat keenam dalam chart unduhan keseluruhan. Bulan lalu, Free Fire meluncurkan kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, yang menghasilkan karakter eksklusif bernama Chrono, yang terinspirasi dari striker Juventus tersebut.

Artikel Tag: Among Us, Free Fire, Call of Duty: Mobile, Esports

1431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini