Alpine, Porsche, dan Ferrari Berpartisipasi di Le Mans Virtual Series 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Sep 2021, 13:30 WIB
Alpine, Porsche, dan Ferrari Berpartisipasi di Le Mans Virtual Series 2021

Le Mans Virtual Series via Motorsport Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perusahaan teknologi media Motorsport Games mengungkap beberapa daftar peserta ajang senilai $250.000 Le Mans Virtual Series 2021, yang mencakup sejumlah brand motorsport dan sim racing terkenal sedunia.

Menyusul kesuksesan balapan Le Mans Virtual 2020, kompetisi tahun ini telah diperluas dengan format baru dan pool prize $250.000. Seri tahun ini terdiri dari empat acara yang berlangsung antara bulan September dan Desember menggunakan Platform sim racing Factor 2.

Setidaknya 38 kontestan diharapkan berpartisipasi di Le Mans Virtual Series 2021 termasuk beberapa driver Alpine, Porsche, dan Ferrari, di mana para kontestan akan mewakili 12 negara berbeda dari Eropa, Timur Tengah dan Timur Jauh.

Per rilis dilansir dari Esports Insider, kontestan termasuk pemenang gelar balapan dan/atau kejuaraan dari WEC dan European Le Mans Series (dulu dan sekarang) seperti Rebellion Racing, JOTA, Panis Racing, Team Project 1 dan Team WRT. Lalu tim balap ketahanan akan mencakup tetapi tidak terbatas pada GR Racing, Proton Competition, D'Station Racing, dan ACR Bratislava.

Para kontestan akan dibagi ke dalam dua kategori mobil, 17 mobil Le Mans Prototype 2 (LMP2) dan 21 mobil Le Mans Grand Touring Endurance (LMGTE).

LMGTE menawarkan pilihan mobil Aston Martin Vantage GTE, BMW M8 GTE, Corvette C8.R, Ferrari 488 GTE dan Porsche 911 RSR GTE kepada peserta. Merek terkemuka seperti BMW, Ferrari, dan Porsche akan diwakili oleh tim esports resmi mereka bersama dengan Red Bull Racing Esports, BMW Team Redline, TESLA R8G Esports, dan GP Wolves Racing.

Pebalap dunia nyata akan bergabung dengan sejumlah pebalap sukses sim racing termasuk Yas Heat, Mahle Racing Team, Race Clutch Alpine, tim R8G Esports Romain Grosjean, Floyd ByKolles-Burst, William Esports, dan Rocket Simsport Jenson Button. Tim-tim ini akan berkompetisi dengan ORECA 07 LMP2. Pemenang dari kemitraan pemenang Virtual Le Mans 24 Hours, Williams Rebellion Esports, juga kembali tampil untuk mempertahankan gelarnya.

Daftar lengkap kontestan dan driver Le Mans Virtual Series 2021 dijadwalkan dirilis 14 September. Sebanyak 20 mobil tambahan diharapkan bergabung untuk acara itu selama akhir musim yang berlangsung dari 15 hingga 16 Januari di pameran otomotif Autosport International 2022.

Le Mans Virtual Series tahun ini akan menampilkan beberapa trek balap paling terkenal di dunia, seperti Monza, Spa, Nürburging, Sebring, dan Le Mans.

Artikel Tag: Le Mans Virtual Series 2021, Alpine, porsche, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alpine-porsche-dan-ferrari-berpartisipasi-di-le-mans-virtual-series-2021
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini