Alasan Roseau Putuskan Gabung BWL Ketimbang Menjadi Pelatih Bigetron

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Apr 2022, 06:30 WIB
Alasan Roseau Putuskan Gabung BWL Ketimbang Menjadi Pelatih Bigetron

Roseau (kanan bawah) via YouTube/ Ligagame TV Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Roseau blak-blakan perihal alasannya memilih bergabung ke Boy With Love (BWL), yang kini menjadi Persija Esports, ketimbang ke Bigetron untuk menjadi pelatih.

Informasi mengejutkan tentang dirinya mendapat tawaran antara bergabung ke BWL atau melatih Bigetron, pertama kalinya coba direkrut sebagai pelatih tim besar, Roseau sampaikan saat berbincang dengan NGOVI.

Pada saat itu, mantan pemain XCN tersebut sejatinya ingin pensiun dan mencoba pekerjaan selain bidang esports, bahkan juga sedang mempelajari soal saham.

"Waktu itu niatnya mau kerja tetapi ada satu opsi lagi di esports, gue bingung juga nih antara kerja, opsi satu lagi sebut ajalah yah, gue ditawarin coach gitu di Bigetron," ungkap dia kepada NGOVI, dikutip dari RevivaL TV.

Roseau lalu menghadapi situasi dilematik perihal pekerjaan yang akan diambilnya, kala diajak bergabung ke Boy With Love, tim bentukan dari dua mantan rekan setimnya yaitu Eeyore dan asteriskk. Akhirnya karena ingin menjajal ajang VCT, dirinya pun memilih menerima 'pinangan' BWL daripada Bigetron.

"Tiba-tiba Kaco (asteriskk) nawarin juga jadi bingung. Sebenarnya gue ikut Kaco lebih memilih VCT, jatuhnya lebih ke arah gambling, cuma hidup emang harus gamble sih," sambungnya.

Meskipun merupakan 'perjudian', keputusan pemain berkacamata itu bergabung dengan Eeyore cs berbuah prestasi berupa membawa tim ini mencapai babak playoffs VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers.

Berkat pencapaian itu, Persija menjadi kepincut mengakuisisi Boy With Love untuk membentuk tim VALORANT Persija Esports, dan kembali berprestasi lolos ke playoffs VCT 2022: APAC Stage 1 Challengers.

Berlaga di VCT 2022: APAC Stage 1 Challengers sebagai perwakilan Indonesia bersama BOOM Esports dan ONIC G, Persija Esports berhasil finis di posisi 5th-6th setelah takluk dari XERXIA.

Artikel Tag: Roseau, Persija Esports, Bigetron, Boy With Love

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alasan-roseau-putuskan-gabung-bwl-ketimbang-menjadi-pelatih-bigetron
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini