Alasan Oura Mendirikan GPX Pasca Pensiun Sebagai Pemain Profesional

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Apr 2022, 22:30 WIB
Alasan Oura Mendirikan GPX Pasca Pensiun Sebagai Pemain Profesional

Oura Dalam YouTube Qorygore via Qorygore

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mantan pemain profesional Mobile Legends yakni Oura, membeberkan alasannya memutuskan untuk membentuk tim esports Geng Kapak (GPX).

Tim berlogo kapak biru itu sudah dinantikan kehadirannya oleh para penggemar esports Mobile Legends Indonesia bahkan sebelum waktu perilisannya, dan menjadi perbincangan hangat para netizen.

Bukan tanpa alasan para penggemar hingga netizen membicarakan dan menunggu GPX, mengingat keberadaan mantan pemain profesional yang sangat terkenal sebagai sosok di balik tim tersebut.

Salah satu mantan pemain yang berkontribusi dalam didirikannya GPX adalah Oura yang merupakan salah satu founder. Keputusannya untuk mendirikan tim esports ini ia lakukan pasca pensiun.

Dalam perbincangan bersama Qorygore di YouTube dilansir dari RevivaL TV, mantan pemain dengan julukan bapak assassin Indonesia itu pun menjelaskan penyebab ia sangat ingin membangun tim esports.

Oura mengaku keterlibatannya menjadi pemain profesional membuatnya mengetahui tentang dunia esports tersebut, dan menganggap membentuk tim esports adalah peningkatan kariernya.

"Kalau kita di dunia esports dulu karena masih merintis makanya gua menjadi pro player. Tapi, ketika gua udah tahu, kayak oh esports kayak gini, akhirnya gua menjalani esports-nya sendiri. Lebih ke level up aja sih sebenernya," ungkap Oura kepada Qorygore dikutip dari RevivaL TV.

Mantan punggawa EVOS Legends itu juga berpikir bahwa pemain profesional memiliki batasan mengingat mereka tidak dapat bermain selamanya di dalam tim, sehingga terpikir untuk membangun tim miliknya. Selain itu, ia pun ingin memberikan wadah kepada pemain-pemain muda.

"Dulu kan gua main di tim bukan punya gua, kenapa gua enggak buat punya gua sendiri dan gua besarin sendiri. Kalau kita sendiri yang bermain pasti kan ada batasan, kalau kita punya esports, kita ada wadah untuk generasi baru gitu." Tutupnya.

Artikel Tag: Oura, GPX, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alasan-oura-mendirikan-gpx-pasca-pensiun-sebagai-pemain-profesional
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini