Agustus 2021: PUBG Mobile Terlaris Sedunia, Free Fire Terlaris di Play Store

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Sep 2021, 14:30 WIB
Agustus 2021: PUBG Mobile Terlaris Sedunia, Free Fire Terlaris di Play Store

PUBG Mobile dan Free Fire via Esportsgen

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Game besutan Tencent, PUBG Mobile, berhasil mempertahankan tempat di posisi teratas sebagai game mobile terlaris sedunia pada 2021 untuk bulan kedua berturut-turut.

Setelah jadi yang teratas di bulan Juli 2021 dengan menghasilkan 299 juta USD, berdasarkan laporan terbaru situs analis data Sensor Tower, PUBG Mobile kembali menduduki peringkat pertama dalam grafik pendapatan game mobile pada Agustus 2021, menghasilkan 270 juta USD.

Game battle royale populer tersebut juga membuat pencapaian impresif lainnya dengan telah melampaui pendapatan 2 Miliar USD pada tahun 2021.

Sekitar 61,4% pendapatan perusahaan berasal dari versi China PUBG Mobile (disebut Game For Peace). Amerika Serikat menyumbang 9% dari pendapatan, diikuti oleh Turki dengan 6,5%. Adapun untuk di Google Play Store game ini menempati urutan kedelapan, dan kedua di App Store.

Peringkat kedua game mobile terlaris di seluruh dunia ditempati game Tencent lainnya, Honor of Kings, dengan pendapatan 256,2 juta USD yang meningkat 3% dari tahun ke tahun sejak Agustus 2020. China jadi penyumbang terbanyak dari total pendapatan yaitu sekitar 95%, diikuti oleh Taiwan 2%. Game ini juga merupakan game berpenghasilan tertinggi di App Store.

Sementara itu, game battle royale populer lainnya, Garena Free Fire, menjadi game terlaris di Google Play Store dan telah naik tiga tempat ke posisi keenam dalam daftar keseluruhan.

Pengeluaran pemain dalam industri game mobile meningkat sebesar 8,6% dari tahun ke tahun pada Agustus 2021, menghasilkan 7,7 miliar USD dari App Store dan Google Play Store.

Amerika Serikat jadi penyumbang terbanyak dari semua total pendapatan dengan sekitar 2,1 miliar USD atau menyumbang 28%. Jepang menempati urutan kedua dengan 20,8%, lalu China (di mana Google Play tidak tersedia) berada di peringkat ketiga dengan 17,5%.

Berikut 10 game mobile teratas berdasarkan pendapatan di seluruh dunia:

Kendati demikian, mengutip Sports Keeda, adanya peraturan baru terkait game di China akan berdampak negatif pada pendapatan dari banyak game-game mobile ini. Aturan baru mencantumkan bahwa anak di bawah usia 18 tahun hanya diizinkan bermain game online 3 jam dalam seminggu.

Honor of Kings dan PUBG Mobile bakal jadi salah dua yang paling terdampak, tapi game lain pun bisa mengalami penurunan pendapatan, sebab Negeri Tirai Bambu merupakan pasar terbesar bagi game mobile.

Artikel Tag: PUBG Mobile, Free Fire, Sensor Tower, Honor of Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/agustus-2021-pubg-mobile-terlaris-sedunia-free-fire-terlaris-di-play-store
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini