Afreeca Freecs Rekrut Cain Sebagai Pelatih untuk LCK Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 04 Mei 2021, 02:00 WIB
Afreeca Freecs Rekrut Cain Sebagai Pelatih untuk LCK Summer Split 2021

Cain Pelatih Kepala Baru Afreeca Freecs via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Afreeca Freecs membuat perubahan di roster mereka untuk menghadapi LCK Summer Split 2021, setelah merekrut Jang "Cain" Nu-ri sebagai pelatih kepala baru menggatikan Han "Rigby" Earl, tim mengumumkan hari ini, Senin (3/5).

Dilansir Dot Esports, Rigby pertama kali bergabung ke Freecs tahun lalu, tapi belum jelas apakah ia tetap berada dalam tim sebagai asisten pelatih atau sepenuhnya keluar dari tim.

Cain, sang pengganti Rigby, pernah bermain sebagai support untuk Najin Sword tahun 2012 saat menjalani karier profesional, dan mulai karier kepelatihannya pada 2015 dengan menukangi CJ Entus. Setelah berbagai tingkat kesuksesan dengan CJ, ia pindah ke Cloud9 tahun 2016, lalu membela Team Liquid setahun kemudian.

Bersama Liqiuid, pelatih 34 tahun itu berperan sebagai pelatih kepala sekaligus pelatih strategi, dan mampu mengantarkan tim Amerika Utara beberapa kali juara liga. Tetapi pada November 2020, dia hengkang ketika tim mendatangkan mantan komentatir dan analis, Joshua "Jatt" Leesman.

Sementara untuk Afreeca Freecs, pada LCK Spring Split 2021 performa mereka tidak memuaskan. Kendati mendatangkan dua mantan juara dunia, Bang dan Griffin demi membantu Lehends di tim, Freecs hanya menempati posisi sembilan klasemen dengan rekor 5-13.

Padahal di tahun sebelumnya, Lehends dan kawan-kawan mampu membuat peningkatan dengan mengakhiri musim ketiga di final regional. Mereka memang gagal lolos ke kejuaraan dunia Worlds 2020, tetapi memberi kesan positif di liga domestik.

Dengan kehadiran Cain sebagai pelatih kepala baru, menyusul Leo yang didatangkan di bulan April, Afreeca Freecs akan berusaha memperbaiki rekor di LCK Summer Split 2021.

Artikel Tag: Cain, Afreeca Freecs, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/afreeca-freecs-rekrut-cain-sebagai-pelatih-untuk-lck-summer-split-2021
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini