Acend Pupus Asa G2 Esports Lolos ke Playoff VCT EMEA Stage 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 04 Jun 2022, 15:30 WIB
Acend Pupus Asa G2 Esports Lolos ke Playoff VCT EMEA Stage 2

Acend

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Acend dan G2 Esports harus saling jegal demi tiket babak playoff VALORANT Champions Tour (VCT) EMEA Stage 2, pada Jumat (3/6). Meskipun Oscar "mixwell" CaƱellas Colocho mendominasi peta pembukaan bagi G2, Acend mampu bertahan untuk mengamankan kemenangan 2-1.

Seri ini dimulai di Split, di mana mixwell dan G2 Esports mengacak-acak cNed dkk pada peta pilihan mereka. Ketiadaan inisiator di sisi serangan membuat Acend tidak memiliki cara untuk meredam Chamber mixwell, dan entry mereka zeek (di Raze) hanya membukukan dua kill dengan delapan kali tumbang.

Bintang Jett dari tim berbaju berwarna ungu itu, cNed, juga tampil sangat buruk; total dua kill dan 14 kematian. Di sisi lain, mixwell menorehkan 23 kill dengan hanya delapan kematian, yang mengarah ke kemenangan mengesankan 13-3 di Split.

Pindah ke Icebox, Acend belajar dari kesalahan mereka, memilih komposisi inisiator ganda dengan KAY/O dan Sova, yang hasilnya segalanya berlangsung cukup baik di awal pertahanan. Mereka menghentikan eksekusi G2 di B dalam perjalanan untuk unggul 5-2, dan meskipun sempat disamakan ke 9-9, mereka sukses mengeksekusi B demi memenangkan peta pilihan The Samurai 13-10.

Di Bind mulai persis seperti yang terjadi di Icebox, dengan Acend memimpin lebih dahulu tapi G2 Esports memberi perlawanan. G2 membalas awal 5-1 sang lawan dengan enam ronde serangan beruntun untuk memimpin menuju pertahanan. Di akhir peta, kedua tim sama kuat 10-10, dan Acend yang akhirnya memenangkan seri lewat kemenangan tipis 13-11.

Akibat kekalahan ini, rekor G2 menjadi 1-3 dan secara matematis tersingkir dari persaingan playoff EMEA. Mengutip Dot Esports, G2 mustahil mengejar Fnatic (3-0) bahkan jika Derke cs kalah dalam dua seri terakhirnya, dan FPX serta Acend sekarang memiliki tiebreak head-to-head atas mereka.

Dengan perolehan poin dari Stage 1 dan Masters 1, G2 telah memastikan tempat di Last Chance Qualifier EMEA. Mereka masih mengantongi satu laga Stage 2 tersisa melawan Fnatic pekan depan.

Artikel Tag: Acend, G2 Esports, VALORANT, VCT EMEA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/acend-pupus-asa-g2-esports-lolos-ke-playoff-vct-emea-stage-2
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini