8 Game Esports Terkonfirmasi Dipertandingkan di Asian Games 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Sep 2021, 17:00 WIB
8 Game Esports Terkonfirmasi Dipertandingkan di Asian Games 2022

Asian Games 2022 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Olympic Council of Asia (OCA) secara resmi telah mengonfirmasi delapan game esports yang bakal dipertandingkan di cabang olahraga (cabor) esports pada Asian Games 2022.

Mengutip ONE Esports, perkembangan menyeluruh esports khususnya di wilayah China serta Asia secara keseluruhan, membuat esports untuk pertama kalinya bakal dipertandingkan pada Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, pada September 2022.

Kemudian akhirnya hari Rabu (8/9) kemarin, dalam konferensi pers video, pihak OCA mengumumkan delapan game esports Asian Games 2022 yang dipertandingkan sebagai cabor perebutan medali resmi, serta dua game demonstrasi. Game-game tersebut terdiri dari beragam genre:

1. Arena of Valor Asian Games Version

2. Dota 2

3. Dream Three Kingdoms

4. EA Sports FIFA branded soccer games

5. Hearth Stone

6. League of Legends

7. PUBG Mobile Asian Games Version

8. Street Fighter V

Dilansir dari Dot Esports, Arena of Valor dan PUBG Mobile Asian Games Version bisa jadi merupakan versi China game tersebut, yakni Honor of Kings (AOV), dan Peacekeeper Elite (PUBG Mobile). 

Sedangkan game Demonstrasi adalah sebagai berikut:

AESF Robot Masters

AESF VR Sports

Cabor esports Asian Games 2022 diyakini akan mendapat banyak sorotan, mengingat perkembangan komunitas esports selama beberapa tahun terakhir sangat pesat.

"Kami berharap dengan pengumuman ini tim-tim bisa memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan diri mereka dan memulai dari babak kualifikasi," papar General Director OCA, Husain Al-Musallam pada situs resmi OCA, dikutip dari ONE Esports.

"Saya percaya kami sudah menyiapkan segala hal dengan tepat demi memastikan tingkat persaingan yang tinggi, serta menjanjikan tontonan menarik bagi fans maupun semua kalangan."

"Kami di OCA berharap bisa bekerjasama dengan teman-teman di Asia Electronic Sports Federation dan Komite Organisasi Asian Games, demi memastikan keberhasilan Asian Games 2022." Tutup Husain Al-Musallam.

Artikel Tag: Esports Asian Games 2022, OCA, PUBG Mobile, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/8-game-esports-terkonfirmasi-dipertandingkan-di-asian-games-2022
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini