23savage Dapat Tampil di Singapore Major usai Punya Tim Baru, T1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 05 Mar 2021, 00:00 WIB
23savage Akhirnya Dipastikan Tampil di Singapore Major usai Direkrut T1

23savage via Mars Media

Berita Esports : Nuengnara "23savage" Teeramahanon akhirnya dipastikan bisa tampil di ONE Esports Singapore Major, usai resmi direkrut T1, hari ini Kamis (4/3). Merapatnya pemain berkaca mata itu ke T1 pun sesuai dengan prediksi dari komunitas Dota 2.

Kedatangan pemain asal Thailand tersebut tidak lama setelah T1 mendepak Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, meskipun tim tersebut berhasil melaju ke Major setelah menempati posisi ketiga di liga regional Asia Tenggara (SEA) Dota Pro Circuit 2021 musim pertama.

Tim pun mendapat banyak reaksi keras atas keputusan untuk mendepak JaCkky usai ia membantu mereka lolos ke Singapore Major, tetapi menurut halaman aturan resmi Dota Pro Circuit (DPC), langkah tersebut adalah sepenuhnya berada dalam hak tim.

Sementara 23savage semula dijadwalkan untuk tampil di DPC 2021 bersama Vici Gaming saat berkarier di China, tetapi tim melepasnya karena aturan pembatasan perjalanan akibat berlangsungnya Covid-19, hanya beberapa hari setelah kompetisi diumumkan.

Pemain berusia 18 tahun itu juga tidak pernah bermain dengan Vici di sebuah turnamen, meski menandatangani kontrak dengan mereka September lalu, dan berstatus tanpa tim sejak diberhentikan pada awal Januari lalu. Dia sebenarnya sempat bermain di Dota Pro Circuit bersama BOOM Esports, sebagai pemain stand-in pada dua pekan terakhir dari liga regional musim pertama, tetapi tidak dipermanenkan selepas event berakhir.

Sayangnya, dari pergerakan transfer tersebut T1 harus menerima konseksuensi. Dilansir Dot Esports, sebagai hasil dari transfer tersebut, tim akan mendapat pengurangan jumlah total poin DPC yang mereka peroleh selama Major, ditambah dengan penalti lain yang akan mengurangi presentase dari 200 poin DPC yang mereka kumpulkan selama liga regional.

Sebelum diboyong T1, 23savage adalah salah satu nama besar yang masih berstatus free agent, dan terancam absen di Major. Tetapi kini dengan tim barunya tersebut, pemain yang kemarin, Rabu (3/3) baru saja mencetak sejarah sebagai pemain Dota 2 pertama yang mencapai 12.000 MMR itu, akan bersiap tampil di ONE Esports Singapore Major, yang dijadwalkan dimulai 27 Maret mendatang.

Artikel Tag: 23savage, T1 Dota 2, ONE Esports Singapore Major, Esports

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini