10 Tahun Lebih di Counter-Strike, NBK Umumkan Banting Setir ke VALORANT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Jun 2021, 13:30 WIB
10 Tahun Lebih di Counter-Strike, NBK Umumkan Banting Setir ke VALORANT

Nathan "NBK" Schmitt via DreamHack

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah lebih dari 10 tahun berkecimpung di kancah profesional Counter-Strike, kemarin Selasa (29/6), kampiun Major CS: GO dua kali, Nathan "NBK" Schmitt mengumumkan akan pindah ke scene VALORANT.

Pemain berusia 27 tahun itu mendedikasikan lebih dari 10 tahun hidupnya untuk Counter-Strike, dengan mulai berkompetisi secara profesional di CS: Source pada tahun 2009. Kini setelah dicadangkan OG selama empat bulan, ia memutuskan mencoba peruntungan di VALORANT.

NBK meraih kesuksesan besar di CS: GO, usai bermain untuk banyak tim bergengsi seperti VeryGames, Titan, LDLC, Envy, G2, Vitality, dan OG. Dia memenangkan beberapa turnamen, termasuk DreamHack Winter Major pada tahun 2014 dengan LDLC dan DreamHack Open Cluj-Napoca Major saat membela Envy di tahun 2015.

"Saya telah melakukan semuanya dari LAN lokal hingga memenangkan Major, melewati peringkat, dan duduk di puncak dunia," kata pria berkebangsaan Prancis itu dalam video pengumumannya, dikutip dari Dot Esports.

"Saya menjalani kekecewaan besar dan memenangkan turnamen terbaik. Counter-Strike memberi saya segalanya dan saya mendedikasikan hidup saya untuk itu. Tapi kenangan dibuat untuk tinggal di masa lalu. Saatnya untuk perubahan dan saya akan mendominasi (di VALORANT)," tambahnya.

Mengutip Dot Esports, mengingat kualitas NBK sebagai pemain paling cerdas di CS: GO dan memiliki basis penggemar besar yang tidak hanya terbatas di Prancis, diyakini akan banyak tim yang mengantre mendapatkan tanda tangannya. Dia mungkin membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan game FPS baru, tetapi tak akan sulit mengingat mantan pro CS: GO lain mampu bertransisi dengan baik.

Dengan langkah ini, NBK menjadi salah satu pemain CS: GO tersukses yang banting setir ke VALORANT, menyusul nama-nama terkenal seperti Nicholas "nitr0" Canella, dan Spencer "Hiko" Martin yang lebih dahulu melakukannya pada tahun 2020.

Artikel Tag: NBK CS: GO, VALORANT, Counter-Strike, OG CS: GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/10-tahun-lebih-di-counter-strike-nbk-umumkan-banting-setir-ke-valorant
1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini