Zulham dan Asnawi Sempurnakan Gelar Juara PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Agu 2019, 18:00 WIB
Zulham dan Asnawi Sempurnakan Gelar Juara PSM Makassar

Pemain terbaik Piala Indonesia, Zulham Zamrun/foto dok pssi

Berita Piala Indonesia: Gelar juara yang berhasil diraih PSM Makassar di Piala Indonesia semakin sempurna, setelah dua pemainnya menggondol tiga perhargaan individu yang tersedia pada turnamen lintas kasta itu.

Adalah Zulham Zamrun dan Asnawi Mangkualam yang sukses keluar sebagai pemain terbaik turnamen dan pemain muda terbaik. Khusus untuk Zulham Zamrun, golnya ke gawang Persija Jakarta pada final leg kedua, Selasa (6/8) kemarin juga mengantarkannya sebagai top skor turnamen dengan koleksi 10 gol. Jumlah itu sama dengan torehan penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Menanggapi keberhasilannya membawa PSM Makassar merengkuh gelar juara sekaligus menyabet dua penghargaan individu, Zulham Zamrun menyebut bahwa pencapaiannya dan tim adalah berkat kerja keras seluruh pemain yang ada di skuat Juku Eja.

"Alhamdulillah bersyukur selain membawa PSM juara juga saya mendapatkan gelar pemain terbaik dan top skor. Gelar ini saya dapat tentu berkat bantuan seluruh elemen tim PSM," jelas Zulham Zamrun seperti dilansir laman resmi pssi.

PSM Makassar memastikan gelar juara di ajang Piala Indonesia , setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan dua gol tanpa balas pada final leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8). Dengan demikian PSM unggul agregat skor 2-1, lantaran ketika leg pertama di kandang Persija hanya kalah tipis 1-0. Juku Eja pun mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun dan akan berlaga di AFC Cup musim 2020 mendatang.

Sementara, Asnawi yang juga tampil gemilang bersama Pasukan Ramang selama pagelaran Indonesia mengaku bersyukur karena bisa diberi kepercayaan untuk mendapat gelar pemain muda terbaik.

"Saya bangga bisa membawa PSM menjadi juara di turnamen ini. Saya sangat terharu bisa membawa PSM juara. Ini kampung halaman saya, saya sudah tiga tahun bermain di sini, dan tahun ini baru bisa jadi juara," jelas pemain timnas Indonesia U-22 itu.

Penghargaan di Piala Indonesia:

Pemain terbaik: Zulham Zamrun (PSM)

Top skor: Amido Balde (Persebaya) & Zulham Zamrun (PSM) 10 gol

Pemain muda terbaik: Asnawi Mangkualam Bahar (PSM)

Tim fair-play: Madura United

Artikel Tag: Piala Indonesia, psm makassar, zulham zamrun, asnawi mangkualam

2187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini