Zulham Ambil Hikmah Dari Keputusan Tim Diliburkan Dua Bulan

Penulis: M. Aldi
Jumat 06 Nov 2020, 19:30 WIB
Penyerang Persib, Zulham Zamrun

Zulham Zamrun ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kekecewaan dirasakan oleh Zulham Zamrun karena kompetisi ditunda hingga tahun depan. Sebab dia merasa Persib merupakan tim yang sangat serius tampil dalam kompetisi namun event sepakbola masih mati suri.

Sebelumnya ketika kompetisi belum dipastikan akan ditunda, Maung Bandung menjadi tim yang begitu ambisius. Program latihan dengan intensitas tinggi diberikan Robert Rene Alberts dan staf pelatih lainnya. Tapi akhirnya PSSI memutuskan untuk menunda liga hingga awal tahun 2021.

Skuat Maung Bandung pun diliburkan selama dua bulan oleh manajemen. Mereka diberi kelonggaran untuk beristirahat di rumah masing-masing pada bulan November dan Desember. Baru di Januari 2021 pemain dikumpulkan lagi di lapangan.

"Ya jelas kecewa iya, terus karena mungkin tim Persib ini yang paling serius untuk menghadapi liga, terus kami yang paling serius juga berlatih tim lain sudah libur," terang dia ketika diwawancara di Graha Persib.

"Tapi kami Persib kan tetap berlatih. Dan di situasi kaya begini otomatis kalau kita terus berlatih nanti berdampak tidak bagus untuk tim, jadi kecewa lah intinya," ujar eks pemain PSM Makassar itu melanjutkan.

Sejauh ini belum secara rinci kapan kompetisi digulirkan kembali dan bagaimana formatnya. Zulham pun masih menanti bagaimana keputusan yang diambil oleh operator kompetisi. Dia baru mendapatkan kabar angin liga berjalan pada bulan Februari.

"Selama dua bulan kita libur kita engga tahu pasti, kapan liga bergulir. Kabarnya Februari tapi kan kita tidak tahu tanggalnya. Tapi kita lihat situasi ke depannya kejelasan kaya gimana," ujar pemain asal Ternate itu.

Sambil menunggu kejelasan, Zulham akan pulang ke kampung halamannya. Karena dia rindu bertemu dengan keluarganya. "Yang jelas pasti pulang karena keluarga disana jadi saya lihat waktu kapan saya pulang saya akan pulang," tuturnya.

Meski kecewa karena liga masih ditunda, tetapi dia melihat ada hikmah yang bisa dipetik. Karena dia mempunyai banyak waktu untuk bertemu dengan istri dan putranya yang masih bayi. Mengingat mereka ditinggalkannya sejak Agustus lalu.

"Ada hikmahnya sih buat saya karena anak masih kecil saya tinggal terus, jadi ini kesempatan saya buat menghabiskan waktu selama libur, saya kumpul bersama keluarga," terang winger yang mengidolakan Cristiano Ronaldo tersebut.

Artikel Tag: zulham zamrun, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zulham-ambil-hikmah-dari-keputusan-tim-diliburkan-dua-bulan
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini