Zola Pilih Angkat Kaki Dari Persib Karena Minim Menit Bermain

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Apr 2022, 09:30 WIB
Gian Zola ketika berlatih

Gian Zola ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Usai sudah kebersamaan antara Persib dan Gian Zola Nasrullah. Pemain berusia 23 tahun ini secara resmi berpisah dengan klub yang sudah dibela sejak akhir 2015 silam.

Zola merupakan produk Diklat Persib yang promosi ketika dia masih berusia 17 tahun. Talentanya yang luar biasa membuat tim senior menggunakan jasanya di gelaran Piala Jenderal Sudirman, Desember 2015 lalu. Namun setelah naik kelas, talentanya jarang dimanfaatkan oleh pelatih.

Hal itu yang membuatnya dua kali melewati kompetisi dengan status pinjaman di Persela Lamongan. Ia bermain untuk Laskar Joko Tingkir di putaran kedua liga musim 2018 dan sepanjang musim Liga 1 2021/2022.

Kini kontraknya bersama Persib sudah rampung dan pemain berkaki kidal ini mengambil keputusan untuk angkat kaki. Teddy Tjahjono selaku Direktur klub mengatakan keinginan mendapat menit main lebih banyak menjadi dasar dia tidak bertahan dan memperpanjang kontrak.

"Kontrak dia itu habis setelah Liga 1 2021/2022 ini selesai. Dan Zola mempunyai target dan keinginan untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil dan menambah menit bermain," kata Teddy Tjahjono ketika diwawancara.

Posisinya sebagai gelandang serang memang kerap membuatnya menjadi pilihan kedua di tim. Bahkan persaingan di pos 'nomor 10' membuatnya harus saling sikut dengan adik kandungnya sendiri yaitu Beckham Putra Nugraha.

Tidak mau talentanya menjadi sia-sia, Zola lantas pergi untuk bisa mendapat banyak jam terbang. Selama menjadi bagian dari Maung Bandung, dia hanya bermain selama 19 kali saja dengan satu catatan gol. Sedangkan 1,5 musim melakoni masa peminjaman di Persela, dia sudah berlaga sebanyak 35 kali.

"Sehingga berdasarkan hal tersebut, dia pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Persib yang sudah habis. Dia akan mencari klub yang lain, dengan harapan mendapatkan kesempatan dan menit main secara reguler," tutup Teddy Tjahjono.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zola-pilih-angkat-kaki-dari-persib-karena-minim-menit-bermain
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini