Zola Beberkan Alasan Terima Proposal Peminjaman Persela Lamongan

Penulis: M. Aldi
Jumat 13 Agu 2021, 04:00 WIB
Gian Zola, gelandang Persib

Gian Zola ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gian Zola memastikan dirinya akan pindah ke Persela dengan status pinjaman. Peluang untuk mendapatkan menit bermain jadi alasan dia hijrah karena persaingan di lini tengah Persib begitu ketat.

Gelandang muda ini pun menceritakan proses bagaimana ia akhirnya merapat ke Lamongan. Sejak awal, Zola memang kerap berkomunikasi dengan manajer Persela, Edy Yunan Achmadi dan akhirnya tawaran pun datang.

"Awal mulanya sama Pak Yunan (manajer) juga suka kontak, mungkin dari pihak Persela mengajukan peminjaman dan dari saya juga mungkin ngomong ke Pak Yunan 'bos gimana dari Persela' ya," kata sang pemain ketika diwawancara.

Memang dirinya berniat untuk mencari pengalaman di tim lain untuk Liga 1 2021/2022. Mengingat di Persib cukup banyak saingan berat di lini tengah. Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid dan Marc Klok adalah deretan gelandang Maung Bandung musim ini.

"Saya niat dipinjamkan sih karena di tahun ini gelandang banyak, saya sempat cedera juga sempat operasi jadi mau kembali ke performa biasa, dan itu harus banyak bermain jangan latihan saja jadi harus berani keluar," ujarnya.

Keputusan dia menerima pinangan Persela didukung pihak manajemen dan tim pelatih. "Coach Robert sih pasti nge-support sama Pak Teddy juga ngizinin, semua mendukung dan lancar prosesnya," kata pemain kidal ini.

Berkarir bersama Laskar Joko Tingkir bukan yang pertama untuk Zola. Dia pernah dipinjamkan selama setengah musim pada musim 2018 lalu. Sang pemain pun berharap performa apik yang diperlihatkan waktu itu bisa terulang.

"Ya mudah-mudahan lancar seperti sebelumnya karena dulu pernah di Persela juga, mudah-mudahan buat di tahun ini lancar lagi dan bisa membantu perfoma tim Persela," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selama putaran kedua Liga 1 2018, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini tampil 16 kali. Dia menyumbangkan lima assist dan menjadi motor serangan bersama rekan duetnya, Diego Assis. Kenangan manis itu pula yang menjadi salah satu alasan dia mau kembali ke Lamongan.

"Mungkin karena dari pihak Persela suratnya duluan masuk ke Persib dan saya juga punya cerita bagus di Lamongan. jadi kenapa ga diambil, harus dicoba lagi kedua kalinya semoga cerita bagus itu bisa terulang," pungkasnya.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zola-beberkan-alasan-terima-proposal-peminjaman-persela-lamongan
1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini