Zlatko Dalic Yakin Luka Modric Tak Akan Pensiun dari Timnas Kroasia

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Des 2022, 06:43 WIB
Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic. (Foto: Shaun Botterill - FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, kembali memberikan komentar terkait masa depan Luka Modric di skuat Vatreni setelah gelaran Piala Dunia 2022. Dalic meyakinkan semua pihak bahwa Modric masih memiliki kemampuan untuk tampil di level tertinggi.

Luka Modric sukses menunjukkan penampilan yang mengesankan pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski gagal mempersembahkan trofi juara, namun bintang Real Madrid itu berhasil mengantarkan timnas Kroasia menjadi juara ketiga.

Namun terlepas dari prestasi yang dia catat di turnamen empat tahunan tersebut, masa depan Modric di tim nasional diyakini akan segera berakhir mengingat usianya kini sudha 37 tahun. Akan tetapi Zlatko Dalic mengklaim karier internasional Modric masih jauh dari kata usai. Dalic meyakinkan semua orang bahwa Modric masih bisa bersaing di level tertinggi.

"Dia kapten kami, dia bos besar kami. Dia bermain fantastis di turnamen ini pada usia 37 tahun, dia bermain seperti dia berusia 20 tahun," ujar Dalic seperti dilansir dari Goal International.

"Beberapa pihak berpikir turnamen ini mungkin menjadi akhir dari karier internasionalnya, tapi saya pikir dia masih akan tampil bersama kami dalam waktu yang cukup lama."

Apa Kata Modric?

Modric sendiri memberikan respons terkait masa depannya di skuat Vatreni. Modric mengaku belum tahu apakah dia akan terlibat pada Euro 2024, namun dia memastikan akan tetap membela Kroasia di Nations League.

"Tentang masa depan saya. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Euro 2024 di Jerman. Kita lihat saja. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah," ujar Modric kepada beIN Sports.

"Saya menikmati semua momen di tim nasional. Saya bahagia. Saya masih berpikir bisa bersaing di level tertinggi. Saya ingin melanjutkan setidaknya sampai Nations League dan setelah itu akan ada waktu untuk memikirkan Euro. Sekarang saatnya melangkah demi langkah dan paling tidak melanjutkan hingga Nations League. Setelah itu kita akan lihat," pungkasnya.

Artikel Tag: Zlatko Dalic, Luka Modric, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatko-dalic-yakin-luka-modric-tak-akan-pensiun-dari-timnas-kroasia
1784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini