Zinedine Zidane Konfirmasi Bakal Kembali ke Melatih

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 19:34 WIB
Zinedine Zidane Konfirmasi Bakal Kembali ke Manajemen

Zinedine Zidane Konfirmasi Bakal Kembali ke Manajemen

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane telah mengonfirmasi bahwa dia akan kembali ke manajemen sepakbola suatu saat nanti, saat dia hampir tiga tahun keluar dari pekerjaannya.

Zinedine Zidane hanya berhasil di Real Madrid dalam karir kepelatihannya, dalam dua periode, dan mengundurkan diri dari posisinya pada tahun 2021 sebelum Carlo Ancelotti mengambil alih.

Selalu dikaitkan dengan pekerjaan-pekerjaan besar di Eropa, pada tahun-tahun sebelumnya Manchester United dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan kepindahan Zidane, sementara pada satu titik tampaknya ia akan menjadi pengganti Didier Deschamps di tim nasional Prancis.

Dalam sebuah film dokumenter baru-baru ini tentang kehidupan Marcello Lippi, dia menegaskan bahwa dia akan senang untuk melatih di Italia, tempat dia pertama kali pindah ke luar Prancis.

"Mengapa tidak? Apa pun bisa terjadi, tapi saat ini saya sedang melakukan hal lain. Saya yakin saya akan kembali ke bangku cadangan, saya ingin melatih lagi.”

Zidane memuji pelatih asal Italia tersebut, yang membawa Azzurri meraih kejayaan di Piala Dunia atas tim Prancis yang dilatihnya di final tahun 2006, pertandingan terakhir dalam karirnya.

“Marcello Lippi adalah orang yang membuat saya datang ke Juventus, orang pertama yang percaya pada saya dan membiarkan saya bermain. Itu tidak mudah baginya, saya datang dari Prancis, segalanya berbeda, tapi Lippi membuat saya menjadi seperti sekarang ini. Sebagai pemain saya punya pelatih hebat seperti Lippi atau Ancelotti, tapi setiap orang harus mengikuti jalannya masing-masing,” jelasnya dalam film dokumenter yang dibawakan Diario AS. Ke mana tujuan Zidane selanjutnya, hanya dia yang tahu. Dia tampaknya tidak mungkin masuk ke klub dalam situasi yang dia rasa tidak tepat untuknya, mengingat dia tidak terburu-buru kembali ke dunia manajemen. Jika Deschamps akhirnya hengkang dalam jangka pendek, maka Zidane akan langsung menjadi kandidat utama lagi, namun kontraknya berlaku hingga setelah Piala Dunia 2026.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Marcello Lippi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zinedine-zidane-konfirmasi-bakal-kembali-ke-melatih
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini