Zinchenko: Assist Ederson Moraes Lebih Banyak dari Saya!

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 06:24 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Bek sayap Manchester City, Oleksandar Zinchenko, memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh kiper The Cityzens, Ederson Moraes. Zinchenko mengklaim assist Ederson di Premier League lebih banyak ketimbang miliknya.

Kemenangan 3-0 Manchester City atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadiun, Minggu (14/2) dini hari WIB, nyatanya tak bisa lepas dari peran Ederson Moraes. Selain kembali menunjukkan penampilan apik di bawah mistar gawang, kiper asal Brasil itu juga sukses menyumbangkan satu assist bagi gol kedua yang dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-66.

Sebelum gol kedua Gundogan tercipta, hal itu diawali oleh umpan yang diberikan Ederson dari depan gawang. Bola hasil tembakannya lantas langsung mengarah ke Gundogan yang telah menunggu di jantung pertahanan Spurs dan tanpa ampun membobol gawang Hugo Lloris.

Kemampuan Ederson memberikan umpan matang bagi rekan-rekannya lantas mendapatkan pujian dari Oleksandar Zinchenko. Bahkan bek asal Ukraina itu mengklaim jumlah assist Ederson di Premier League lebih banyak ketimbang miliknya.

"Ya ampun, saya berkata kepadanya, 'Anda sudah memiliki jumlah assist lebih banyak dari saya di Premier League!'. Tapi harus diakui dia memang memiliki kualitas yang luar biasa," ujar Zinchenko seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Yang jelas dia telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu kiper terbaik di dunia pada saat ini dan kualitas kakinya merupakan salah satu keunggulannya yang lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Oleksandar Zinchenko

2713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini