Zidane Sukses Jadi Pelatih Karena Belajar di Juventus dan Liga Italia, Klaim Del Piero

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Apr 2018, 18:15 WIB
Zidane Sukses Jadi Pelatih Karena Belajar di Juventus dan Liga Italia, Klaim Del Piero

Zidane sukses karena belajar taktik di Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Alessandro Del Piero memuji keberhasilan Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid saat ini dan menegaskan bahwa masa-masanya bermain bersama di Juventus turut andil dalam kelihaiannya mengolah taktik di pinggir lapangan.

Zizou mampu menaklukan mantan klubnya dengan skor 0-3 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu yang membuat sang juara bertahan berada di atas angin jelang leg kedua di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (11/4) esok.

Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol di Turin, termasuk tendangan salto briliannya, dan keputusan Zidane untuk memasangkan sang mega bintang Portugal dengan Karim Benzema dan Isco mendapatkan pujian setinggi langit.

Kefleksibelan taktik Zidane membuatnya sukses besar di Real Madrid sejauh ini dan Del Piero meyakini bahwa Juventus serta Liga Italia turut andil dalam pendidikan melatihnya.

"Sebagai seorang warga Italia, kami semua maniak terhadap beberapa hal," ucap Del Piero ketika berbicara sebagai duta tur trofi Liga Champions kepada Goal. "Ketika Anda memandang tim, maka Anda benar-benar bisa merasakan itu dan merasakan bahwa sesuatu sedang terjadi."

Zidane berkarier selama lima musim bersama Del Piero di Juventus, memenangkan dua Scudetto dan juga bekerja sama dengan Marcello Lippi dan Carlo Ancelotti.

"Dia dididik oleh dua pelatih yang banyak mengubahnya," sambung Pinturrichio. "Ancelotti dan Lippi adalah orang-orang penting baginya karena beragam alasan. Saya yakin bahwa dia banyak berpikir tentang Italia ketika ia melatih. Dia juga menunjukkan sesuatu yang dipelajari selama berkarier sebagai pemain, tak hanya ketika belajar."

"Pengalamannya di Italia sangatlah unik sebagai pelatih. Sebab Anda berada dalam tekanan yang sangat besar dari segala bagian pekerjaan, dari mulai fans, media, klub dan para pemain. Bagi kami, sepak bola adalah hal yang utama, itu adalah kebutuhan primer. Anda harus melaksanakannya dengan 100 persen."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Juventus, Alessandro Del Piero, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zidane-sukses-jadi-pelatih-karena-belajar-di-juventus-dan-liga-italia-klaim-del-piero
1991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini