Zidane Klaim Juarai La Liga Lebih Sulit Daripada Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Mei 2018, 20:45 WIB
Zidane Klaim Juarai La Liga Lebih Sulit Daripada Liga Champions

Zidane akui La Liga lebih sulit (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane mengatakan bahwa mengklaim gelar juara La Liga lebih sulit ketimbang Liga Champions, jelang Real Madrid menghadapi sang juara, Barcelona, dalam laga El Clasico di hari Minggu (6/5) esok malam waktu setempat.

Los Blancos harus merelakan gelar juara liga domestik di musim ini lantaran hanya duduk di peringkat ketiga dan teringgal 15 poin dari musuh abadinya tersebut.

Namun demikian, mereka kembali menegaskan dominasi di Eropa dan sedang mempersiapkan diri untuk laga final Liga Champions kontra Liverpool, setelah menyingkirkan Bayern Munich di semifinal.

Meski begitu, Zidane meyakini bahwa tantangan untuk menjaga performa selama 38 pertandingan adalah hal yang lebih sulit daripada menjuarai Liga Champions.

"Itu lebih sulit. Saya selalu mengatakan bahwa itu (La Liga) jauh lebih sulit," ucap sang pelatih asal Prancis ketika ditanyakan soal perbedaan antara La Liga dengan Liga Champions dalam konferensi pers jelang laga El Clasico.

Lantaran fokus utamanya kepada Liga Champions, maka ada kabar bahwa kubu ibukota Spanyol akan menggunakan tim pelapis untuk melakoni laga El Clasico edisi kali ini.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya tidak akan berpikir tentang itu. JIka memang demikian maka tidak ada gunanya memainkan laga di esok hari atau di beberapa laga sisa liga domestik. Namun, jika seorang pemain tidak dalam keadaan 100 persen maka dia tidak akan bermain. Namun untuk sisanya, mereka akan bermain seperti biasanya."

Laga final kontra Liverpool akan dihelat di Kiev, Ukraina, pada tanggal 26 Mei mendatang dan Real mengincar gelar keempat dalam lima musim terakhir serta ketiga kalinya secara beruntun yang akan menjadi sejarah baru.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, El Clasico, Barcelona, La Liga, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zidane-klaim-juarai-la-liga-lebih-sulit-daripada-liga-champions
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini