Zidan Sebut Jurgen Klopp Pengaruhi Karier Mo Salah

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 24 Sep 2020, 10:30 WIB
Zidan Sebut Jurgen Klopp Punya Pengaruh Besar Atas Karier Mo Salah

Mo Salah dan Jurgen Klopp (Sumber: 90Min)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Timnas Mesir dan Borussia Dortmund, Mohamed Zidan menyebut bahwa Jurgen Klopp memiliki pengaruh yang besar atas karier fenomenal Mo Salah bersama Liverpool, sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017 yang lalu.

Padahal sebelum membela Liverpool, Salah hanya dipandang sebelah mata. Ia sempat membela Chelsea, namun justru lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, sebelum akhirnya berpetualang di Italia bersama Fiorentina dan AS Roma.

Akan tetapi ketika kembali ke Inggris bersama skuat The Reds, karier Salah langsung meledak. Pemain 28 tahun itu dua kali menjadi top skor Liga Premier Inggris, memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Klub. Di musim 2019/20, Mo Salah kembali menjadi bagian penting Liverpool dalam keberhasilannya juara Liga Premier Inggris.

“Jurgen Klopp telah berhasil mengembangkan banyak pemain kelas dunia seperti [Robert] Lewandowski, Mo Salah, dan [Pierre-Emerick] Aubameyang,” kata Mohamed Zidan kepada radio Mesir, seperti dilansir Kingfut.

Di sisi lain, walaupun Salah gagal bersinar bersama Chelsea, namun pemain berambut keriting itu mampu memberikan kesan yang bagus selama di Stamford Bridge. Hal itu pun diakui langsung oleh eks Chelsea dan juga Timnas Nigeria, John Obi Mikel.

“Ketika Salah datang ke Chelsea, dia masih kecil, tetapi dia memiliki kepribadian yang baik dan semua orang menyukainya. Dia sangat disiplin, kami adalah teman dekat, banyak bicara dan banyak bercanda, dia adalah teman yang baik,” ucap Mikel, dikutip OnTime Sports.

Artikel Tag: Mo Salah, Jurgen Klopp, Liverpool, mohamed zidan

3652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini