Zenit Siap Angkut Dejan Lovren dari Liverpool

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 25 Jul 2020, 05:30 WIB
Zenit Siap Angkut Dejan Lovren dari Liverpool

Dejan Lovren (Foto: Getty)

Berita Transfer: Klub Rusia, Zenit St. Petersburg dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 12 juta euro demi mengamankan bek Liverpool, Dejan Lovren yang memang berniat untuk hengkang dari Anfield musim panas ini.

Dilansir dari Goal, Dejan Lovren telah siap mengakhiri perjalanan karir 6 tahunnya bersama Liverpool semenjak didatangkan dari Southampton pada 2014 silam, dengan Zenit sebagai pelabuhan Lovren selanjutnya. Klub asal Rusia ini kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 12 juta euro demi bisa mengamankan jasa bek berpaspor Kroasia ini.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa saat ini  pihak-pihak yang bersangkutan telah berunding perihal transfer Lovren ini. Kesepakatan tersebut diharapkan bakal selesai  setelah pertandingan terakhir Liverpool, yang akan bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (26/7) mendatang.

Minimnya menit bermain di Liverpool ditengarai sebagai alasan utama mengapa Lovren berniat untuk hengkang dari Anfield. Lovren menjadi bek pilihan terakhir sang pelatih Jurgen Klopp di belakang Joel Matip dan Joe Gomez. Musim ini, bek berusia 31 tahun ini hanya bermain sebanyak 15 kali di semua ajang kompetisi bersama Liverpool.

Zenit memang dikabarkan telah tertarik untuk merekrut Lovren sejak lama dan berniat mendatangkan sang bek secara bebas transfer. Namun Liverpool berusaha mencegah Lovren pergi secara gratis dengan menawari Lovren kontrak anyar yang berdurasi sampai tahun 2022 agar harga jual sang bek tidak jatuh.

Selain Zenit, AS Roma juga salah satu klub yang dikabarkan tertarik untuk memboyong Lovren. Klub ibu kota Italia ini sempat mencoba untuk meminjam Lovren pada musim panas lalu, namun kesepakatan tersebut urung terjadi.

Artikel Tag: Dejan Lovren, Liverpool, Zenit Saint Petersburg

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini