Zappacosta Bekerja Ekstra untuk Beradaptasi di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Feb 2018, 09:15 WIB
Zappacosta Bekerja Ekstra untuk Beradaptasi di Premier League

Davide Zappacosta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Defender Chelsea, David Zappacosta, mengungkapkan bahwa dirinya harus berusaha ekstra untuk bisa menyesuaikan diri dengan sepak bola di Premier League, sejak kedatangannya dari Torino pada bursa musim panas lalu.

Bek asal Italia itu menandatangani kontrak senilai 25 juta Pounds atau sekitar 477 milyar Rupiah dari klub Italia, Torino, musim panas lalu untuk mendukung opsi lini bertahan Antonio Conte.

Dan dengan wing-back utama, Victor Moses, harus melewatkan beberapa pertandingan selama berjalannya musim ini lantaran cedera, Conte sering menggunakan Zappacosta untuk penggantinya.

Sebagian besar penampilan pemain berusia 25 tahun itu terlihat impresif. 16 pertandingan di Premier League telah memungkin dia menunjukkan kelebihan kemampuan umpan silangnya dan bisa mencetak satu gol, serta membuat satu asisst.

Zappacosta mengungkapkan bahwa dia selalu datang lebih cepat dari yang diminta manajer untuk memperbaiki fisiknya sebelum latihan, yang tampaknya adalah rahasia dari penyesuaiannya yang cepat di Premier League.

“Manajer biasanya membuat semua orang di tempat latihan satu jam sebelumnya,” katanya kepada situs resmi Chelsea. “Tapi saya mencoba untuk tiba 30 menit lebih awal sebelum sarapan dan meluangkan waktu di Gym.”

“Sehingga saya bisa bekerja pada fisik saya untuk persiapan yang lebih baik bermain di liga ini, yang tentunya sangat menuntut dan sulit secara fisik ketimbang liga di Italia,” sambung Zappacosta.

Ia menambahkan, “Jika saya baru memainkan pertandingan, maka saya akan pergi ke kolam renang dan melakukan pemulihan di kolam yang dingin. Tapi jika saya tak bermain dan belum sempat pergi ke gym sebelum latihan, maka saya akan tetap tinggal di tempat latihan dan melakukan beberapa pekerjaan di gym.”

Artikel Tag: Davide Zappacosta, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zappacosta-bekerja-ekstra-untuk-beradaptasi-di-premier-league
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini