Zalnando Mengaku Siap Diturunkan Setelah Dapat Dua Dosis Vaksin

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Sep 2021, 21:45 WIB
bek Persib, Zalnando

Zalnando ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Harus absen di dua laga awal, kini Zalnando menegaskan dirinya siap tampil di Liga 1 2021/2022. Persib Bandung dijadwalkan bertarung melawan Bali United di laga pekan ketiga.

Sang pemain menyebut dia tidak bisa tampil karena belum sepenuhnya mendapat vaksinasi. Syarat pemain bisa tampil di liga adalah sudah divaksin secara lengkap. Sedangkan Zalnando saat kompetisi dimulai baru mendapat satu kali dosis.

Kini dirinya sudah mendapat suntikan dosis kedua, yang artinya lulus syarat untuk bisa merumput. Misi mendapat kepercayaan pelatih pun didengungkan oleh pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

"Kalau itu sih karena faktor belum divaksin kedua, jadi belum boleh dimainkan, semoga ini selesai divaksin saya siap lawan Bali United," terang pemain bernomor punggung 27 tersebut ketika diwawancara secara virtual.

Absen di dua laga karena belum divaksin juga menurutnya tidak mengurangi kesiapan tampil di kompetisi. Lantaran ketika rekan-rekan setimnya pergi ke Tangerang dan juga Bekasi untuk bertanding, dia juga tetap berlatih menjaga kondisi.

"Saat tim berangkat kita latihan juga di rumah, ya kita juga mengejar ketertinggalan meski tidak terlalu banyak lah. Kita juga tetap berlatih di Bandung ketika vaksin itu," ujar eks pemain Sriwijaya FC ini.

Zalnando juga menjelaskan persiapan dia baik dari diri pribadi maupun tim menatap laga menghadapi Bali United. Secara personal sang pemain fokus mengasah kebugarannya, sedangkan untuk tim lebih condong mempersiapkan taktik.

"Kalau persiapan pribadi ya dari fisik sih. Kalau untuk taktik dan strategi lagi dimatengin juga, dari segi tim juga. Bagi saya ini pertandingan yang penting jadi kita secara persiapan sih lancar dari hari ke hari," ujarnya.

Mengenai peta kekuatan Bali United, dia mengakui memang Serdadu Tridatu tim yang kuat. Namun Persib juga menurut dia sama-sama tangguh, terbukti mampu menang dalam dua laga awal. Tren positif pun jadi suntikan motivasi.

"Ya mereka tim kuat, sama-sama dengan Persib menang dua kali di pertandingan awal musim ini. Pastinya ini jadi memotivasi kita untuk melewati partai penting menghadapi Bali United ini," tandasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zalnando-mengaku-siap-diturunkan-setelah-dapat-dua-dosis-vaksin
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini