Zaccheroni Sebut Ibrahimovic Lebih Berpengaruh di Serie A Ketimbang Ronaldo

Penulis: Nur Afifah
Kamis 22 Okt 2020, 01:11 WIB
Zaccheroni sebut pengaruh Ibrahimovic lebih besar ketimbang Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan bos AC Milan dan Juventus Alberto Zaccheroni menyebut Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh yang lebih besar di Serie A ketimbang Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic telah membuktikan bahwa ia masih bisa memberikan pengaruh besar pada panggung tertinggi dengan mencetak brace yang mengantarkan Rossoneri meraih kemenangan 2-1 atas Inter dalam Derby della Madonnina akhir pekan kemarin.

Striker 39 tahun tersebut berhasil membukukan 11 gol dalam 20 penampilannya di paruh kedua musim 2019-20 kemarin dan melesakkan empat gol dalam dua pertandingan di Serie A awal musim ini, dengan dua-duanya merupakan brace.

Pada faktanya, Il Corriere della Sera awal pekan ini menyebutkan bahwa telah ada bukti kuat bahwa legenda asal Swedia tersebut ingin memperpanjang kontraknya hingga setidaknya tahun 2022 mendatang, dengan pihak klub juga tertarik dengan gagasan tersebut.

Zaccheroni pun yakin eks bintang Paris Saint-Germain tersebut memberikan pengaruh yang lebih besar di sepak bola Italia ketimbang Ronaldo sejak kedatangannya di Bianconeri dari Real Madrid tahun 2018 silam.

"Saya telah melatih juara-juara hebat dalam karier saya, dari [Oliver] Bierhoff hingga [George] Weah dan Adriano, tetapi satu-satunya penyesalan saya adalah saya tidak pernah melatih Ibrahimovic," tutur mantan bos Milan dan Juventus tersebut kepada Il Giornale.

"Dia abadi dan saya masih tidak mengerti mengapa dia belum pernah memenangkan Ballon d'Or.

"Di Italia, dia mengubah keseimbangan lebih besar daripada Ronaldo. Bukan kebetulan banyak pemain muda yang berkembang secara eksponensial sejak kedatangannya.

"Dia tidak hanya mencetak gol. Dia menyalurkan kepercayaan diri kepada seluruh rekan-rekan satu timnya, dengan memikul tim ini di pundaknya pada momen-momen sulit."

Artikel Tag: Zaccheroni, ibrahimovic, ronaldo, Milan, Juventus

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini