Youssoufa Moukoko Diklaim Akan Pecahkan Rekor Bundesliga Bersama Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 21 Nov 2020, 00:00 WIB
Youssoufa Moukoko diklaim akan pecahkan banyak rekor bersama BVB

Youssoufa Moukoko - bundesliga.com

Berita Liga Jerman: Menurut mantan pelatihnya, Michael Feichtenbeiner, Youssoufa Moukoko nantinya akan memecahkan banyak rekor Bundesliga bersama tim senior Borussia Dortmund.

Sejak bergabung pada 2016 lalu dari St. Pauli, Youssoufa Moukoko sudah memecahkan banyak rekor di level junior BVB.

Striker yang baru berusia 15 tahun itu sudah punya mencatatkan sensasional dengan 127 gol dan 26 assist dalam 84 kali laga bersama tim junior.

Sejak Agustus lalu Moukoko dipromosikan untuk mengikuti latihan bersama tim senior, bahkan klub juga memberikan jersey nomor 18 untuknya, dan kemungkinan dia sudah akan melakukan laga debutnya pada sabtu (21/11) dalam laga Bundesliga kontra Hertha Berlin.

Saat bicara dengan Goal dan SPOX, mantan pelatih U-16 Jerman, Feichtenbeiner, ditanya apakah starlet BVB itu adalah pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya.

“Jelas. Bakat seperti itu tak datang di Jerman tiap 5 tahun,” jawab Feichtenbeiner. “Keahlian sepakbolanya itu luar biasa, dan dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan . Dia mencetak golnya dimana-mana – dan tak akan ada akhirnya. Youssoufa akan memecahkan banyak rekor di Bundesliga.”

Feichtenbeiner juga meyakini bahwa Moukoko akan sukses di tim senior Borussia Dortmund. “Ya. Dia memiliki tekad besar dan finishing yang sangat bagus dengan kaki kirinya. Youssoufa memiliki kualitas.

“Dalam lingkungan seperti Dortmund dengan begitu banyak pemain muda, itu sedikit lebih mudah untuknya. Anda bisa melihat itu dalam Jude Bellingham, yang sebagai pemain berusia 17 tahun dari Inggris, terlihat mendapat beberapa masalah untuk bertahan di level itu.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Bundesliga

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini