Youssoufa Moukoko Cetak Hattrick Keempat Untuk Borussia Dortmund U-19

Penulis: Yuni Winata
Minggu 25 Okt 2020, 23:15 WIB
Moukoko catatkan 4 hattrick untuk Borussia Dortmund

Youssoufa Moukoko - bundesliga.com

Berita Liga Jerman: Starlet Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, menyiapkan diri untuk bermain bersama tim utama saat dia genap berusia 16 tahun pada 20 November depan, dengan mencatatkan setidaknya satu hattrick dalam tiap performanya di tim U-19 musim ini.

Striker yang baru berusia 15 tahun itu mengalami kemajuan pesat sejak bergabung ke Dortmund dari St. Pauli 4 tahun lalu.

Moukoko mulai bermain bersama tim U-17 di usia 13 tahun, U-19 di usia 14 tahun, dan setelah total 127 gol dan 26 assist dalam 84 kali laga disemua kompetisi di level junior, pada Januari lalu dia dipromosikan mengikuti latihan bersama tim utama.

Dan sekarang, mengikuti 34 gol dalam 20 kali laga di musim debutnya di U-19 – Moukoko membuat standar baru untuk musim 2020/21.

Mangkapteni tim U-19 di usia 15 tahun, Moukoko sudah tampil dalam 4 kali laga disemua kompetisi dan mencetak setidaknya 1 assist dalam tiap laga. Dalam 360 menit pertandingan, dia mencatatkan 13 gol, dengan rata-rata 1 gol tiap 28 menit.

Satu hattrick kontra Preuben Munster, satu hattrick lagi kontra Wehen Wiesbaden, hattrick kontra Schalke, dan 4 gol kontra Rot-Weib Essen.

Tentang performa impresif Youssoufa Moukoko tersebut, striker utama Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku terkesan.

“Moukoko jauh lebih baik daripada saya di usianya. Saya belum pernah melihat (pemain) 15 tahun sebagus itu dalam hidup saya,” kata Haaland.

“Yang menjadi keuntungannya adalah dia sudah bermain untuk Dortmund di usia 15. Saat seusianya, saya masih bermain untuk klub kota kelahiran saya, Bryne.”

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund, Hattrick

2472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini