Yonghong Li Kecam Cara Elliott Management Tangani Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 03 Apr 2020, 20:15 WIB
Yonghong Li Kecam Cara Elliott Management Tangani Milan

Yonghong Li (Sumber: Milan Live)

Berita Liga Italia: Mantan pemilik AC Milan Yonghong Li mengecam Elliott Management dan Gordon Singer atas perlakuan mereka dalam menangani klub selama ini.

Yonghong Li membeli Il Diavolo dari tangan Silvio Berlusconi pada April 2017 silam atas nama Rossoneri Sport Investment Luxembourg, namun ia harus tergusur tak lama setelanya lantaran gagal melunasi hutang-hutangnya.

Pengusaha asal Cina tersebut pun dikritik atas belanja ngawur pada mercato musim panas tahun tersebut saat Milan mendatangkan 12 pemain dengan menghabiskan total lebih dari 200 juta euro atau setara Rp3.2 triliun selama prosesnya yang membuat klub harus menghadapi masalah Financial Fair Play bahkan hingga saat ini.

Elliott Management yang mengambilalih roda kepemilikan setelahnya  lebih banyak fokus pada pembelian talenta muda dengan harga murah untuk dikembangkan, pendekatan yang sangat berbeda dari era sebelumnya.

Yonghong Li lantas menjawab kicauan di Twitter dari akun Sempremilan dengan komentar berikut: "Ini tidak bagus. Mengapa ia menunggu lama sekali untuk mulai perhatian terhadap tim? Itu seharusnya diperlakukan dengan gairah, tidak seperti investasi tanpa emosi. Lihatlah track record Singer. Klub ini layak diperlakukan lebih baik."

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan dari artikel Il Corriere dello Sport yang mengklaim bahwa Gordon Singer telah menjadikan misi mengubah peruntungan klub agar bisa kembali ke masa-masa jaya mereka sebagai tantangan pribadi baginya.

Artikel Tag: Gordon Singer, Yonghong Li, Elliott Management, AC Milan, Serie A

2583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini