Yokohama F Marinos Umumkan Kepergian Kevin Muscat

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 07:21 WIB
Yokohama F Marinos Umumkan Kepergian Kevin Muscat

Kevin Muscat / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jepang: Kevin Muscat, pelatih Yokohama F Marinos, akan meninggalkan klub Jepang itu pada akhir musim, demikian bunyi pengumuman klub J.League tersebut pada Kamis (07/12).

Pada Juli 2021, Muscat mengambil alih posisi pelatih kepala setelah Ange Postecoglou pergi ke Celtic. Di bawah kepemimpinan Muscat, Marinos meraih gelar juara J.League pada tahun 2022.

Namun, pada musim ini, Marinos harus menyerahkan trofi liga kepada Vissel Kobe setelah finis di posisi kedua di klasemen, tertinggal tujuh poin dari juara baru. Kepergian Muscat menciptakan akhir musim yang pahit untuk klub.

Pertandingan terakhir Kevin Muscat sebagai pelatih Marinos akan berlangsung pada tengah pekan depan ketika timnya akan melawan Shandong Taishan dalam pertandingan grup terakhir Liga Champions Asia.

Saat ini, Marinos berada di posisi ketiga dalam grup dan perlu meraih kemenangan untuk meningkatkan peluang lolos ke babak sistem gugur.

Muscat, yang berusia 50 tahun, meninggalkan jejaknya sebagai pelatih yang sukses, terutama dengan mengantarkan Marinos meraih gelar juara liga dalam waktu singkat setelah mengambil alih klub.

Meskipun harus menyerahkan gelar juara liga pada musim ini, pencapaiannya tetap mengesankan dan bisa menjadi basis bagi klub untuk terus tumbuh di masa depan.

Kepergian Muscat juga memberikan klub tantangan baru untuk mencari penggantinya. Proses seleksi pelatih baru akan menjadi langkah kritis bagi Yokohama F Marinos untuk memastikan keberlangsungan kesuksesan dan perkembangan tim di musim-musim mendatang.

Artikel Tag: Yokohama F Marinos, Kevin Muscat, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yokohama-f-marinos-umumkan-kepergian-kevin-muscat
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini