Yogie Berikan Update Kondisi Fisik Skuat Bali United, Siap untuk AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mei 2022, 09:30 WIB
Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha

Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha mengungkapkan bahwa kondisi fisik para pemain terus membaik selepas dua minggu melahap menu latihan fisik. Dari serangkaian program latihan, hasil yang diperoleh cukup memuaskan jajaran pelatih.

Yogie juga berharap hasil tersebut mampu lebih ditingkatkan lagi mengingat kompetisi bergengsi AFC Cup dijadwalkan segera bergulir dan skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan melakoni pertandingan perdana pada 24 Juni 2022 nanti.

"Kami sudah kurang lebih dua minggu ini berlatih dan kemarin di awal minggu kedua kami melakukan counter-conditioning untuk pemain sebagai barometer untuk melihat kemampuan fisik per individu pemain. Hasilnya menurut kami masih standar, layaknya pemain yang tidak berlatih selama kurang lebih satu bulan. Kami berharap kondisi fisik seluruh pemain dapat siap ketika bermain di AFC Cup nanti," bebernya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini masih akan memfokuskan program latihan ke depan untuk meningkatkan kondisi fisik Irfan Jaya dan kawan-kawan. Namun, tentu masih akan diselingi dengan melatih taktik serta pola permainan.

"Kami tetap masih akan melatih kondisi fisik pemain. Jadi fokus kami adalah meningkatkan kondisi fisik para pemain dengan ada campuran latihan taktik juga. Namun, kami masih menitikberatkan untuk peningkatan kondisi fisik pemain," jelas Yogie.

Mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu turut memberikan update terkait kondisi fisik pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Bek tangguh itu diketahui menepi cukup lama akibat cedera lutut kanan ini sudah mulai berlatih kembali dengan rekan-rekannya. Hanya saja, menurut Yogie, Gunawan masih memerlukan waktu agar dapat pulih sepenuhnya dari cedera yang diperoleh saat tampil di Piala Menpora silam.

"Gunawan baru kemarin (17/5) bergabung latihan dan saya melihat secara objektif selama dua kali latihan ini, kondisinya jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Dia sudah cukup lama tidak bergabung dengan tim dan hari ini sudah mulai bergabung dengan tim walaupun tidak mengikuti keseluruhan program latihan. Dia masih butuh waktu dan proses untuk pemulihan cedera lututnya," pungkasnya.

Artikel Tag: yogie, Bali United, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yogie-berikan-update-kondisi-fisik-skuat-bali-united-siap-untuk-afc-cup
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini