Yaya Toure Tawarkan Diri Bantu Barcelona Keluar dari Krisis

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Okt 2021, 13:56 WIB
Yaya Toure saat masih memperkuat Barcelona. (Images: Getty)

Yaya Toure saat masih memperkuat Barcelona. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sedang dalam krisis. Mantan gelandang klub itu, Yaya Toure menyatakan kesiapan untuk bantu Blaugrana keluar dari krisis.

"Ini mungkin waktu yang sulit bagi klub, tetapi keyakinan saya untuk Barcelona kuat," tweet Toure pada hari Sabtu, beberapa jam sebelum tim Ronald Koeman dikalahkan 2-0 di juara LaLiga Atletico Madrid.

"Saya akan selalu tersedia untuk klub jika mereka membutuhkan saya kapan saja karena hati saya selamanya bersama klub, orang-orang dan para penggemar!"

Barca berada dalam kehancuran finansial, setelah memiliki hutang lebih dari 1 miliar euro dalam utang dan minggu lalu melihat tagihan upah mereka dipotong hingga maksimum 90 juta euro, setara dengan Watford.

Krisis keuangan mereka membuat mereka tidak mampu mempertahankan Lionel Messi dan memaksa mereka untuk mengirim Antoine Griezmann dengan status pinjaman ke Atletico Madrid pada hari batas waktu transfer.

Mereka juga berada dalam krisis di lapangan, tersandung di La Liga Spanyol dan kalah di dua pertandingan pembuka fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya. Namun, Yaya Toure tampak seperti sosok yang tidak mungkin untuk membantu mengembalikan Barca ke kejayaan mereka sebelumnya.

Pria berkebngsaan Pantai Gading itu memutuskan untuk pensiun dari bermain tahun lalu setelah melihat karirnya di China dan berada di tahap awal perjalanannya sebagai pelatih.

Saat ini, dia bekerja sebagai asisten di klub Liga Premier Rusia Akhmat Grozny, setelah sebelumnya bekerja sebagai asisten untuk Olimpik Donetsk. Dan meskipun tekanan semakin meningkat pada pelatih Barca, Ronald Koeman, tampaknya tidak mungkin Barca akan beralih ke Toure sebagai penggantinya. Meskipun masa kerjanya di Catalonia singkat, Toure selalu berterima kasih kepada klub karena telah memberinya platform untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan ingin membantu klub pada saat dibutuhkan.

"Waktu saya di Barcelona adalah salah satu kenangan terbaik dalam karir bermain saya. Klub memutuskan untuk mempercayai saya ketika saya masih pemain muda, belum memantapkan diri saya di liga-liga top," katanya.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada klub atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya," sambungnya, diberitakan Daily Mail.

Artikel Tag: Barcelona, Yaya Toure

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yaya-toure-tawarkan-diri-bantu-barcelona-keluar-dari-krisis
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini