Yaya Toure Berperan Besar Bawa Kessie ke Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jul 2022, 15:25 WIB
Franck Kessie ke Barcelona karena Bantuan Yaya Toure

Gelandang AC Milan, Franck Kessie. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie. Mantan bintang tim asal Catalan itu, Yaya Toure ternyata berperan besar atas terjadinya kepindahan itu

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona sudah mengonfirmasi kedatangan Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Pemain internasional Pantai Gading itu sudah lama menjadi target La Balugrana, dan dia telah menandatangani kontrak empat tahun di Camp Nou, dengan klausul pembelian 500 juta euro.

“Memang benar saya meneleponnya selama negosiasi dengan Barca. Bagaimana Anda tahu? (tertawa). Kami telah melakukan kontak dan dia menelepon saya beberapa kali karena dia tahu bahwa saya mengenal Barcelona,” kata Yaya Toure.

“Sejujurnya, kami berbicara selama berhari-hari karena dia ingin tahu semua yang akan ditemukan di sini. Milan menawarinya kontrak baru dan itu adalah klub yang hebat juga, tapi Barcelona unggul. Saya mengatakan kepadanya untuk tidak ragu, bahwa jika dia ingin pergi, dia harus pergi ke Barcelona. Saya menjelaskan banyak hal kepadanya secara detail dan bahwa dia harus bermain bagus sejak awal, memiliki sikap yang baik dan fokus mungkin.”

“Barcelona adalah kota besar dan saya mengatakan kepadanya untuk tidak keluar terlalu banyak di malam hari, untuk berhati-hati (tertawa). Anda harus fokus pada pertandingan karena mereka akan menilai Anda di semua pertandingan.”

Mantan gelandang Barcelona itu juga berbicara tentang apa yang bisa Kessie bawa ke Catalans dan berbagi beberapa saran yang dia berikan kepada pemain berusia 25 tahun itu.

“Secara fisik dia adalah gelandang yang sangat kuat dan saya pikir dia masih bisa banyak berkembang di beberapa aspek. Dia adalah pemain hebat dan jika dia memiliki kepercayaan diri yang dia miliki di Milan, saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang hebat,” jelasnya.

“Saya juga mengatakan kepadanya bahwa dia harus bersiap untuk kompetisi tingkat tinggi di Bara, karena ada dua atau tiga pemain yang akan bertarung untuk posisi awal. Dia sepenuhnya sadar dan dia melihatku hampir seperti kakak laki-laki, dia banyak mendengarkanku. Sekarang dia akan berada di klub top, dikelilingi oleh pemain hebat. Saya sangat senang untuknya dan untuk Barcelona,” tambahnya.

Artikel Tag: Franck Kessie, Barcelona, Yaya Toure

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yaya-toure-berperan-besar-bawa-kessie-ke-barcelona
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini