Yannick Carrasco Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia Atas Azerbaijan

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Sep 2023, 14:33 WIB
Yannick Carrasco Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia Atas Azerbaijan

Yannick Carrasco (10) / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Yannick Carrasco mencetak gol yang tidak disengaja saat tim Belgia yang dilanda banyak cedera, menang 1-0 di Azerbaijan pada Sabtu kemarin (09/09).

Kemenangan tersebut membuat mereka memuncaki Grup F kualifikasi Euro 2024, mengatasi kondisi lapangan yang buruk dan suhu tinggi.

Belgia melompati Austria di klasemen Grup F kualifikasi Euro 2024 berkat keunggulan selisih gol, setelah mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Belgia bermain menyerang sejak awal laga, sepakan Leandro Trossard membentur tiang setelah menerima umpan apik dari Romelu Lukaku, yang bermain dari awal meski hanya tampil selama 20 menit untuk klubnya musim ini. Babak pertama hanya menampilkan sedikit peluang dalam penampilan yang tidak mengesankan dari Belgia.

Namun meski jumlah peluangnya minim, mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui sebuah gol keberuntungan ketika tembakan jarak jauh Johan Bakayoko membentur Carrasco, memaksa bola berubah arah dan membuat kiper Azerbaijan bingung.

Yannick Carrasco adalah pemain klub Liga Pro Saudi, Al-Shabab yang berhasil mendatangkannya dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Al-Shabab mengamankan transfer sang winger setelah menyetujui harga pembeliannya sebesar 15 juta euro dengan Atletico.

Belgia, yang tidak diperkuat kiper utama Thibaut Courtois dan gelandang Kevin De Bruyne karena cedera jangka, menunjukkan tekad lebih untuk menambah keunggulan setelah memasukkan pemain baru Manchester City, Jeremy Doku yang nyaris mencetak gol kedua di laga itu.

Artikel Tag: Yannick Carrasco, Belgia, Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yannick-carrasco-jadi-pahlawan-kemenangan-belgia-atas-azerbaijan
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini