Yance Sayuri Sebut Motivasi Tim Pelatih Jadi Kunci Kemenangan PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Des 2022, 10:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Yance Sayuri

Pemain PSM Makassar, Yance Sayuri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain sayap PSM Makassar, Yance Sayuri mengungkapkan bahwa motivasi yang diberikan tim pelatih pada jeda babak pertama jadi kunci keberhasilan timnya memetik kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12) lalu.

Dalam pertandingan itu, PSM Makassar yang sempat unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang asing mereka Everton Nascimento pada menit ke-34'. Namun paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1, setelah Persita Tangerang menyamakan kedudukan melalui Ezequiel Vidal.

Di babak kedua, Juku Eja mampu mencetak sepasang gol berkat sumbangsih Yakob Sayuri menit ke-59' dan Kenzo Nambu menit ke-83'.

"Pertandingan ini berat sekali. Di babak pertama berjalan ketat antara menang atau kalah," ujar Yance Sayuri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Tapi begitu masuk ruang ganti, kami semua dapat motivasi dari coach Bernardo (Tavares) dan coach Amir supaya kami tetap semangat," ujar saudara kembar Yakob Sayuri itu.

"Jadi waktu masuk babak kedua, kami bekerja lebih keras lagi daripada babak yang pertama," kata Yance Sayuri.

Semangat juang pemain PSM Makassar itu yang kemudian membantu mereka meraih tiga poin penting. Tambahan tiga angka itu membuat posisi Juku Eja kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 28 poin.

Mereka juga jadi satu-satunya tim yang sampai sejauh ini belum tersentuh kekalahan. Dari 12 laga yang sudah dimainkan, PSM Makassar mampu merebut delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

Dengan putaran pertama menyisakan empat pekan lagi, Yance Sayuri ingin rekor positif itu bisa bertahan sampai tuntas.

"Kami mau perpanjang rekor ini. Kami tidak mau kalah," tandasnya.

Artikel Tag: yance sayuri, Liga 1, psm makassar, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yance-sayuri-sebut-motivasi-tim-pelatih-jadi-kunci-kemenangan-psm-makassar
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini