Yabes Roni Rela Jogging 10 Km Setiap Hari Demi Berlatih Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Jun 2021, 08:00 WIB
Winger Bali United, Yabes Roni

Winger Bali United, Yabes Roni/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Perjuangan tidak mudah harus dijalani winger Bali United, Yabes Roni untuk menggapai impiannya menjadi pemain sepak bola profesional. Dia harus rela jogging 10 kilometer setiap harinya demi berlatih sepak bola.

Pemain yang namanya mulai melejit bersama timnas Indonesia U-19 ketika dikomandoi Indra Sjafri itu memang jadi panutan untuk anak-anak Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ingin menggapai impiannya sebagai pemain profesional.

"Transportasi umum di desa itu ada tapi hanya sampai sore hari. Ketika saya pulang latihan malam hari, transportasi umum itu sudah tidak ada. Jadi, saya setiap latihan selalu jogging kurang lebih 10 Km dari rumah ke tempat latihan karena tidak punya transportasi pribadi," kata dia seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Tidak hanya sampai di situ, kesulitan ekonomi juga sempat memaksanya tidak makan nasi selama satu bulan. Hal itu dilakukannya demi dapat membeli sepatu bola.

"Tantangan dalam perjalanan karier saya ketika di Alor itu adalah sepatu bola, transportasi pribadi dan fasilitas latihan. Saya punya sepatu bola tapi pernah rusak, sehingga waktu itu Ibu belikan sepatu seharga 250 ribu, sedangkan gaji pensiunan Bapak 300 ribu selama satu bulan. Jadi saya buat perjanjian, Ibu belikan sepatu bola dan saya tidak makan nasi selama satu bulan. Saya makan jagung, sayur dan semua yang Ibu saya masak, saya harus makan," kata Yabes Roni.

Dia pun tidak lupa menghadirkan Tuhan dalam setiap perjalanannya. Termasuk proses menjadi atlet profesional. Ia pun membagikan tips menjadi sukses sepengalaman yang telah dijalankan seorang Yabes Roni.

"Tips sukses dari saya itu berdoa dan bekerja, berdoa dan berusaha. Apa yang kita kerjakan, kita bawa dalam doa. Kita doakan, apa yang kita kerjakan, pasti akan berhasil. Kita harus semangat, percaya diri, kita harus tanam dalam diri kita bahwa kita bisa dengan usaha dan kerja keras. Tetap fokus pada jalur yang kita tempuh, karena Tuhan pasti akan menjawab segala perjuangan dan doa kita," jelasnya.

Artikel Tag: yabes roni, Bali United

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini