Xavi Tak Setuju Jika Barcelona Dicap Terlalu Bergantung Pada Pedri

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 11 Apr 2022, 15:12 WIB
Pedri melakukan selebrasi usai turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Levante di jornada ke-30 La Liga dini hari tadi (11/4) / via Getty Images

Pedri melakukan selebrasi usai turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Levante di jornada ke-30 La Liga dini hari tadi (11/4) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita La Liga: Xavi Hernandez mengatakan kalau dirinya tak setuju dengan tudingan bahwa Barcelona sekarang terlalu bergantung pada sosok Pedri untuk meraih hasil bagus di lapangan.

Pada jornada ke-30 La Liga dini hari tadi (11/4), Barcelona susah payah menang 3-2 di markas Levante.

Tertinggal 0-1 lebih dulu, Barcelona perlu memasukkan sosok Pedri di babak kedua untuk mengubah ritme pertandingan.

Gelandang muda asal Spanyol itu pun akhirnya turut menyumbang gol kedua Barca, empat menit setelah gol pertama yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit 59.

Akan tetapi ketika Barca sudah unggul 2-1, tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi lewat eksekusi penalti Gonzalo Melero di menit ke-83.

Untungnya Blaugrana memiliki sosok super-sub lainnya yakni Luuk de Jong yang sukses mencetak gol kemenangan Barca di masa injury time.

Kemenangan tipis atas Levante ini kemudian membuat banyak pihak berasumsi kalau Barca sekarang terlalu bergantung pada Pedri untuk menjadi tim yang lebih dinamis dalam menyerang.

Akan tetapi tudingan tersebut langsung dibantah oleh manajer Xavi Hernandez. Sang entrenador berujar jika kemenangan tadi malam merupakan murni hasil kerja sama kolektif dari para pemainnya.

"Saya tidak mau ada sebutan tersebut," ucap Xavi perihal "Pedridepedencia" yang disematkan kepada timnya seperti mengutip dari Football Espana.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan saya jelas tidak akan pernah bosan memuji dia. Namun ada juga Gavi yang menjadi sosok pembeda bagi kami di malam ini."

"Kami bilang kepada para pemain untuk bisa memberikan sesuatu bagi tim, terlepas mereka bermain dengan menit yang lebih lama atau sebentar," tutup Xavi.

Artikel Tag: Barcelona, Pedri, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-tak-setuju-jika-barcelona-dicap-terlalu-bergantung-pada-pedri
1592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini