Xavi Tak Berniat Hilangkan Pola Permainan Tiki-taka Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Mei 2022, 18:48 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol. Xavi Hernandez menegaskan tidak memiliki niat untuk mengubah pola permainan La Blaugrana yakni Tiki-Taka.

Sebagaimana diketahui, permainan Barcelona memang sempat terkenal dengan tiki-takanya, ketika masih ditangani oleh Pep Guardiola. Performa seperti itu sempat menghilang ketika dipegang Ronald Koeman. Nah, Xavi pun coba untuk mengembalikan identitas it uke dalam tim.

Namun, setelah gagal dalam aksi domestik dan Eropa dalam beberapa pekan terakhir, metode pelatih Barcelona tersebut mulai mendapatkan sorotan yang meningkat. Meski demikian, sang pelatih tidak memiliki niat untuk mengubah identitas permainan Barcelona.

“Saya pikir kita perlu melihat sejarah Barca. Kami telah bermain bertahun-tahun dengan cara tertentu dan jika kami ingin mengubahnya, kami akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memenangkan gelar,” kata sang pelatih, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

“Dengan gaya permainan ini, dengan filosofi ini kami berhasil memenangkan lima Liga Champions dan banyak gelar liga dan lebih dari itu, pengakuan dari orang-orang di seluruh dunia. Ketika Anda meninggalkan Spanyol, orang-orang mengingat tim Pep dengan Messi, kami membuat iri dunia. Kami telah diakui sebagai tim terbaik yang pernah ada.”

“Mereka tidak ingat apa yang kami menangkan, hanya bagaimana kami bermain. Jadi pesan saya selain menang, bagaimana kami menang, itu penting. Saya tidak akan mengubah apa pun. Jika kami kalah, seri, kami harus mempertahankan gaya permainan ini. Ini adalah jalan ke depan, tidak ada jalan lain, tidak untuk Barca,” lanjutnya

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-tak-berniat-hilangkan-pola-permainan-tiki-taka-barcelona
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini