Xavi Tak Anggap Barcelona Unggulan untuk Juarai La Liga

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Feb 2023, 15:14 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang memuncaki klasemen La Liga Spanyol. Meski demikian, Xavi Hernandez tak menganggap timnya sebagai unggulan.

Keunggulan Blaugrana atas musuh bebuyutan mereka diperpanjang pada hari Minggu saat mereka dengan nyaman mengalahkan Sevilla 3-0 di Camp Nou, sementara Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan 1-0 di Mallorca yang berada di papan tengah.

Dengan hanya satu kekalahan dan kebobolan tujuh gol dalam 20 pertandingan sejauh ini, sulit untuk melihat Barca menyerahkan posisi komando mereka. Namun, dengan sisa waktu kurang dari setengah musim, tidak ada waktu untuk berpuas diri dan Xavi yakin status Madrid sebagai juara bertahan masih diperhitungkan.

"Saya melihat diri kami sebagai kandidat untuk memenangkan liga, tetapi favorit selalu juara bertahan. Itu Madrid, dan kami tidak bisa menurunkan intensitas kami setiap saat. Mereka bisa mengalahkan siapa pun," kata pensiunan gelandang itu kepada wartawan setelah kemenangan hari Minggu.

"Tim ini memiliki kapasitas untuk memenangkan setiap gelar yang kami perebutkan. Tapi kami tidak bisa hanya mengatakannya, kami harus menunjukkannya. Kata-kata tidak berarti apa-apa. Ada comeback gila di La Liga sebelumnya. Kami harus menghindari itu dengan segala cara."

“Saya masih tidak berpikir kami adalah favorit untuk La Liga. Kami baru di bulan Februari, dan kami akan menghadapi pertandingan yang sulit. Euforianya bagus, tetapi kami harus berhati-hati." "Saya tidak tahu apakah kami tim paling andal di La Liga, tapi kami dalam performa bagus, tentu. Kami tidak boleh lengah. Pekerjaan kami mulai terlihat. Para pemain percaya pada diri mereka sendiri dan mereka percaya pada kita," sambungnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-tak-anggap-barcelona-unggulan-untuk-juarai-la-liga
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini