Xavi Minta Barcelona Pulangkan Francisco Trincao pada Bulan Januari

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Nov 2021, 15:15 WIB
Xavi dikabarkan menginginkan Francisco Trincao kembali ke Barcelona.

Francisco Trincao diinginkan kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Xavi Hernandez kabarnya menginginkan penyerang muda Barcelona, Francisco Trincao, untuk kembali dari masa pinjamannya bersama Wolverhampton Wanderers pada bulan Januari nanti.

Setelah menjalani musim debutnya di Catalan dengan tidak begitu cemerlang, sang penyerang sayap asal Portugal dipinjamkan ke Wolves pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Trincao merupakan seorang penyerang sayap murni dan Xavi kekurangan pemain dengan atribut sepertinya di skuat Barcelona pada saat ini. Sebab, satu-satunya penyerang sayap yang dimiliki oleh sang manajer anyar di tim pada saat ini adalah Ousmane Dembele, yang sedang cedera dan jarang bugar pula.

Klaim dari surat kabar asal Portugal, Record, menyebutkan bahwa Xavi Hernandez menginginkan klub untuk mengakhiri masa pinjaman Francisco Trincao bersama Wolves lebih awal.

Masalahnya, pelatih Bruno Lage menganggap sang penyerang berusia 21 tahun sebagai sosok yang penting, setelah dimainkan dalam delapan dari 11 pertandingan di Premier League pada musim ini.

Wolves mengeluarkan mahar sebesar enam juta euro untuk meminjam Trincao dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu, dan tentunya, jika ingin memangkas masa pinjamnya, kubu raksasa Catalan perlu mengeluarkan kompensasi.

Sementara itu, opsi lain yang dimiliki oleh Xavi untuk pos penyerang sayap pada saat ini adalah Ansu Fati dan Philippe Coutinho, meskipun bukanlah tipikal yang ideal untuk permainannya.

Yusuf Demir juga bisa bermain di posisi tersebut, selagi Ronald Koeman sempat berulang kali memainkan Sergino Dest, yang notabenenya adalah seorang full-back, di pos penyerang sayap kanan.

Artikel Tag: Francisco Trincao, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-minta-barcelona-pulangkan-francisco-trincao-pada-bulan-januari
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini